Share

Astaga! Mobil Jenazah Pun Jadi Sasaran Pencurian

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 11 November 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 338 2500233 astaga-mobil-jenazah-pun-jadi-sasaran-pencurian-4Ehfw698dl.jpg Mobil jenazah di Pulo Gadung jadi sasaran pencurian (Foto : MPI)

JAKARTA - Pencurian memang bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Tapi, siapa sangka yang menjadi sasaran pencurian kali ini adalah mobil jenazah.

Yaitu aksi yang dilakukan seorang pemuda mencuri lampu strobo mobil jenazah milik warga di Jalan Arus Jati, Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur terekam kamera CCTV. Dalam melancarkan aksinya pemuda itu berpura-pura memainkan telepon seluler untuk mengelabui warga sekitar.

Pemilik mobil Ambulance, Ahmad Kosasih mengatakan, pencurian itu terjadi pada Rabu 10 November 2021, sekira pukul 15.00 WIB. Dilihat dari rekaman CCTV diduga pelaku masih berusia remaja

"Kejadian kemarin sore. Pelakunya satu orang masih remaja, dia pura-pura sambil main handphone kayanya biar enggak ada yang curiga," ujarnya Ahmad Kosasih, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga : Perampokan di Ruko PIK, Pelaku Gasak Uang Ratusan Juta

Menurut dia, rekaman CCTV yang terpasang di pinggir jalan itu memperlihatkan seorang pria berpakaian kaos merah sedang berdiri di depan mobil jenazah. Dengan santainya pelaku menggasak 12 lampu strobo yang terpasang di mobil jenazah dicuri dengan cara mencongkelnya.

"Lampu yang hilang totalnya ada 12, di depan 8 di belakang 4 semuanya diambil," ucapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Atas kejadian itu warga sekitar pun dirugikan dengan perbuatan pelaku. Pasalnya, mobil jenazah tersebut merupakan kendaraan hasil swadaya warga untuk keperluan darurat.

"Biasanya kita pakai untuk antar warga ke rumah sakit atau ada musibah warga meninggal dunia dipakai mengantar ke pemakaman," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini