Awas! Ada Kapolresta Tangerang Gadungan, Korbannya Tertipu hingga Rp25 Juta

Nandha Aprilia, MNC Media · Kamis 11 November 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 338 2500456 awas-ada-kapolresta-tangerang-gadungan-korbannya-tertipu-hingga-rp25-juta-Kge3DKXGMT.jpg Ilustrasi penipuan (Foto: IRS)

TANGERANG - Seorang penipu melakukan aksi penipuan dengan mengatasnamakan aparat kepolisian, yakni Kapolresta Tangerang, Wahyu Sri Bintoro. Kasus ini terjadi di Kabupaten Tangerang dengan modus penipuan terjadi yang di mana sang penipu mengelabui korbannya dengan meminta sejumlah uang melalui sebuah pesan WhatsApp.

Hal ini dibenarkan Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro, di mana modus penipuan dengan meminta uang ini mengatasnamakan dirinya.

"Iya benar penipuan itu mengatasnamakan saya untuk meminta bantuan uang ke korbannya," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro, kepada media pada Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: Catut Proyek Sirkuit Mandalika, Pelaku Gelapkan Ratusan Mobil di NTB

Untuk kronologi penipuan ini terjadi dimana sang penipun meminta untuk mengirimkan sejumlah uang ke nomor rekening yang telah disiapkan. Dari hal ini, oknum yang masih belum diketahui identitasnya ini sudah memakan seorang korban, dengan mentransfer uang senilai Rp25 juta.

"Korbannya bernama Thomas. Dia (Thomas) sudah memberikan uang lewat transfer dengan nilainya Rp25 juta ke pelaku," tuturnya.

Namun diakui Wahyu, kasus ini kini tengah dalam proses investigasi, pelaku terlacak di kawasan Sulawesi Selatan.

"Pelaku terlacak di Sulawesi Selatan (Sulsel), tapi dia pakai BCA Bandung. Tetap kita upaya penyelidikan koordinasi dengan teman-teman di Sulsel. Pelaku sudah terlacak ke Sulsel ya," tegasnya.

Baca Juga: Polisi Bongkar Penipuan Berkedok Black Dollar, Ini Alasan Korban Tergiur

Dari hal ini, Wahyu mengimbau warga Kabupaten Tangerang waspada dengan penipuan bermodus mengatasnamakan Kapolres dan unsur Muspida lainnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini