Share

Usai Diperiksa 9 Jam, Anak Nia Daniaty Ditahan Polda Metro

Irfan Ma'ruf, iNews · Kamis 11 November 2021 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 338 2500500 usai-diperiksa-9-jam-anak-nia-daniaty-ditahan-polda-metro-hwFFSBFGdp.jpg Anak Nia Daniaty Olivia Nathania ditahan terkait penipuan CPNS. (Irfan Maruf)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menahan anak Nia Daniaty, Olivia Nathania (Oi), setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus rekrutmen pegawai negeri sipil (PNS) bodong di Polda Metro Jaya.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, Olivia selesai melakukan pemeriksaan sebagai tersangka setelah kurang lebih 9 jam lebih. Olivia keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) menggunakan baju tahanan berwarna orange bersama dengan kuasa hukumnya, Susanti Agustina.

"Iya kita lakukan penahanan," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Kamis (11/11/2021).

Sebelum dilakukan penahanan, Olivia digiring ke Gedung Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya untuk menjalani tes kesehatan.

Sebelumnya, Wakil Direktur (Wadir) Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian mengatakan, Olivia ditetapkan sebagai tersangka kasus rekrutmen pegawai negeri sipil (PNS) bodong di Polda Metro Jaya.

Baca Juga : Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Jadi Tersangka Kasus CPNS Bodong, Diperiksa di Polda Metro Jaya

Dia dilaporkan karena telah menipu 225 orang CPNS bodong dengan total kerugian dari kasus penipuan mencapai angka Rp9,7 miliar.

Laporan ini teregistrasi dengan Nomor: LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 23 September 2021. Olivia dan Raf dipersangkakan dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 KUHP.

"Iya hasil gelar sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Pasalnya 378 yang berdasarkan laporan kepada kita tentang penipuan CPNS itu," kata Jerry saat dihubungi melalui telepon, Kamis (11/11/2021).

Olivia masih menjadi tersangka tunggal dalam kasus ini. Dia dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman penjara empat tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini