Share

Ganjil-Genap DKI Jakarta Diputuskan Belum Diperluas

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 12 November 2021 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 338 2500967 ganjil-genap-dki-jakarta-diputuskan-belum-diperluas-q8OganEPjO.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) memutuskan bahwa ganjil genap (gage) masih belum diperluas. Polisi bakal melakukan perluasan ganjil genap di titik yang memiliki E-TLE.

"Jadi kami sudah putuskan bahwa untuk sementara ini ganjil-genap masih belum kita tambah. Masih tetap 13 kawasan," kata Dirlantas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (12/11/2021).

Dia menegaskan saat ini pihaknya masih belum menetapkan 25 titik kawasan ganjil genap yang tertuang pada Pergub No 88 Tahun 2019 tentang Ganjil Genap. Pihaknya masih melakukan pendataan dari 12 titik yang menerapkan ganjil genap di mana saja titik yang memiliki kamera E-TLE.

"Sekarang yang sudah diberlakukan adalah 13 kawasan. Masih sisa ada 12 kawasan lagi. Dari 12 kawasan lagi tersebut akan dikaji kawasan-kawasan mana yang ada kamera E-TLE-nya," jelasnya.

Baca juga: Penerapan Ganjil Genap 25 Titik Akan Diputuskan Hari ini

"Nanti kalau pun ada penambahan kawasan, kita akan tambah di kawasan yang ada kamera E-TLE-nya, tapi sementara ini tetap 13 kawasan itu dulu. Belum ada penambahan," jelasnya.

Selain 13 kawasan pihaknya juga menerapkan sistem ganjil-genap di kawasan wisata yang diterapkan setiap hari Jumat sampai Minggu.

Baca juga: Mobilitas Meningkat, Polda Metro dan Pemprov DKI Godok Penerapan Ganjil Genap 25 Titik

"Sesuai dengan instruksi Mendagri, tapi kalau untuk 13 kawasan tetap," jelasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sebelumnya, Polda Metro Jaya saat ini menerapkan skema ganjil-genap di 13 kawasan. Tujuannya, untuk menekan mobilitas masyarakat di jam yang berangkat dan pulang kerja.

Kawasan yang menerapkan ganjil-genap antara lain, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan HR Rasuna Said, Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, Jalan Sisimgangaraja, Jalan MT Haryono.

Kemudian, Jalan Gatot Subroto, Jalan S Parman, Jalan Tomang Raya, Jalan Gunung Sahari, Jalan DI Panjaitan, dan Jalan Ahmad Yani.

Baca juga: Oknum Polisi Tukar Surat Tilang dengan Bawang Sekarung, Dirlantas: Akan Ditindak Tegas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini