Share

Jalan Bangka Kebanjiran, Kendaraan Tak Bisa Melintas

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 12 November 2021 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 338 2501016 jalan-bangka-kebanjiran-kendaraan-tak-bisa-melintas-5E6cDfX4tX.jpg Banjir di Jalan Bangka, Jakarta Selatan (Foto : MPI/Ari Sandita)

JAKARTA - Banjir terjadi di sejumlah jalanan kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (12/11/2021) ini pasca diterjang hujan deras. Salah satunya di kawasan Jalan Bangka XI, kendaraan pun tak bisa melintasinya.

"Banjir sejak Jumat sore tadi akibat hujan deras," ujar warga, Eko ditemui di lokasi.

Warga lainnya, Ronald menerangkan, tali tambang pun dipasang di kawasan terdampak banjir tersebut untuk berpegang warga saat melintasi kawasan banjir.

"Kita sudah antisipasi pakai tambang karena ini kan motor dan lain-lain semuanya sudah tidak bisa lewat. Ini tidak bisa lewat kita hanya pegangan pakai tambang," tuturnya.

Baca Juga : Meski Surut, Waspada Banjir Susulan di Banjarbaru Selama November

Sementara itu, petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Mampang Prapatan, Kaslim M menambahkan, tingginya curah hujan membuat kawasan itu terendam dengan variasi genangam dari 80-100 sentimeter (cm). Hingga saat ini, sebanyak empat petugas UPK Badan Air masih bersiaga dan membersihkan puing-puing sampah yang terbawa arus banjir.

"Tidak menentu kadang dua meter paling tinggu ada sekitar dua meter itu dari Kali ya. Kalau di pekarangan rumah sekitar 80-100 cm kurang kebih," katanya.

Berdasarkan pantauan, Jalan Bangka XI, RT 06/10, Pela Mampang, Mampang, Jakarta Selatan ketinggian air mencapai 1 meter. Alhasil, akses di jalan itu pun lumpuh total dan tak bisa dilalui kendaraan bermotor. Banjir juga merendam kawasan Pasar Buncit, Mampang, Jakarta Selatan.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini