Share

Sedang Parkir di Rest Area Jalan Tol, Satu Mobil Tiba-Tiba Terbakar

Jonathan Nalom, MNC Media · Jum'at 12 November 2021 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 338 2501044 sedang-parkir-di-rest-area-jalan-tol-satu-mobil-tiba-tiba-terbakar-SxdZJZRxIZ.JPG Mobil terbakar di rest area Tol Japek (Foto: @warungjurnalis)

JAKARTA - Sebuah mobil yang terparkir di Rest Area Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di KM 06 tiba-tiba terbakar ketika ditinggal pengemudinya. Diduga kebakaran disebabkan korslet arus listrik yang datang dari dalam mesin mobil.

Berdasarkan unggahan video @warungjurnalis terlihat kobakaran api yang besar melahap hampir keseluruhan dari badan mobil. Sementara terlihat juga asap hitam yang mengepul pada sekitaran lokasi.

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan kejadian tersebut berawal dari pengemudi mobil ZA yang akan melaksanakan salat Jumat. ZA pun memarkirkan kendaraannya di rest area tersebut.

“Pukul kurang lebih jam 11.20 WIB, pemilik mobil parkir di rest area KM 6 persiapan mau salat Jumat di lingkungan rest area namun pemilik mobil baru mau keluar dari mobil melihat asap telah keluar dari kap depan dan langsung panik dan berteriak minta tolong,” ujar Erna ketika dikonfirmasi, Jumat (12/11/2021).

Erna mengatakan dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus listrik dari mesin. Menurutnya, saat itu warga sekitar membantu memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

“Mobil terbakar akibat arus pendek, selanjutnya mobil yg terbakar dibawa oleh dari derek Jasamarga,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Nihil korban jiwa dan luka-luka, rusak berat dialami mobil itu sendiri,” singkatnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini