Share

Banjir Kembali Rendam Permukiman Warga di Mampang

Antara, · Sabtu 13 November 2021 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 338 2501325 banjir-kembali-rendam-permukiman-warga-di-mampang-qYHLJjky6M.jpg Banjir di Mampang, Jakarta Selatan (Foto: Antara)

JAKARTA - Permukiman di RT 11/04 Kelurahan Bangka Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, kembali dilanda banjir saat hujan deras sejak Sabtu 13 November 2021 sore. Ketinggian air mencapai 50 sentimeter (cm) atau setara dengan paha orang dewasa.

"Sudah sejak sore airnya naik. Memang karena wilayah kita ada di tengah aliran Kali Mampang jadinya mudah tergenang," kata Ketua RT 11 Tukul Marwadi saat ditemui di lokasi, Sabtu.

Baca Juga:  Hujan Deras, Jalan Raya Kebayoran Lama Banjir

Tukul mengatakan, beberapa titik di wilayahnya juga ada yang tergenang hingga lebih dari 50 sentimeter. Namun mereka tidak memilih untuk mengungsi melainkan hanya tinggal di lantai dua rumah. 

Biasanya, warga mulai mengungsi ketika ketinggian air sudah mencapai 70 sampai 100 sentimeter. Warga pun akan diungsikan ke mushola terdekat.

"Kami juga sudah siapkan logistik untuk warga yang akan mengungsi," kata dia.

Hingga saat ini, beberapa warganya masih berada di rumah masing-masing. Dia tidak menutup kemungkinan air akan meninggi jika intensitas hujan semakin deras.

Baca Juga:  Banjir Masih Rendam Sekadau, Ketinggiannya Capai 3 Meter

Wilayah ini juga sempat terendam banjir pada Jumat 13 November 2021 lalu. Banjir terjadi lagi karena curah hujan yang tinggi sehingga air di Jali Mampang meluap.

Air pun sempat mencapai ketinggian 120 sentimeter dan merendam permukiman selama empat jam. Tepat pukul 24.00 WIB air mulai surut dan beberapa warga yang sebelumnya mengungsi juga sudah pulang ke rumah masing-masing.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini