Share

Gelar Operasi Zebra Jaya, 3.070 Personel Gabungan Dikerahkan

Erfan Maaruf, iNews · Senin 15 November 2021 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 338 2501799 gelar-operasi-zebra-jaya-3-070-personel-gabungan-dikerahkan-JqM9U9cJqL.jpg Apel Operasi Zebra 2021 anggota di Polda Metro Jaya (foto: MNC Portal/Erfan)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin apel operasi Zebra Jaya 2021 di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (15/11/2021). Sebanyak 3.070 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan operasi Zebra Jaya.

"Polda Metro Jaya menggelar operasi Zebra Jaya 2021 yang dilaksanakan selama dua minggu mulai hari ini Senin 15 November hingga tanggal 28 November 2021 dengan melibatkan 3.070 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub," kata Fadil.

Baca juga:  Polda Metro Jaya Mulai Gelar Operasi Zebra Jaya 2021 pada Hari ini

Dia menyebut operasi selain untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Hal itu perlu dilakukan karena untuk melihat budaya suatu negara dapat dilihat dalam berlalulintas.

"Diharapkan dengan adanya Operasi Zebra Jaya 2021 dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Baca juga: Terjaring Operasi Zebra, Pengendara Ini Tak Ditilang Malah Disuruh Joget

Dia juga menekankan pada personel yang terlibat operasi Zebra Jaya untuk melakukan operasi secara persuasif, humanis, edukatif, dan simpati serta penuh rasa tangung jawab.

"Perhatikan attitude anggota di lapangan tetap jaga sopan santun, lakukan tugas secara profesional jangan lagi ada kejadian personel lalu lintas yang tidak bekerja sesuai prosedur," jelasnya.

Personel juga diminta tidak ragu untuk menindak para pelanggar lalu lintas terutama penggunaan kenalpot bising, penggunaan rotator dan sirine.

"Kemudian tanda nomor kendaraan bermotor TNKB yang tidak dipasang pada tempat yang sudah disediakan oleh pabrikan," jelasnya.

Upacara dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santiabudi, Panglima Kodam Jaya Jayakarta Mayor Jenderal Mulyo Aji, Danpom TNI AL Lantamal 3, Danpom TNI AU, pejabat utama Polda metro Jaya, Kapolres jajaran, Dirut PT Jasa Marga Provinsi DKI Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini