Hari Pertama Operasi Zebra Raya 2021, Sejumlah Pengendara Berknalpot Bising Ditegur

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 15 November 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 338 2501828 hari-pertama-operasi-zebra-raya-2021-sejumlah-pengendara-berknalpot-bising-ditegur-4EYTCAXE9o.jpg Petugas saat menegur pengendara yang menggunakan knalpot bising saat Operasi Zebra 2021 (foto: MNC Portal/Dimas)

JAKARTA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat menggelar Operasi Zebra Raya 2021 perdana di Jalan S Parman, Jakarta Barat, Senin (15/11/2021). Sejumlah pengendara yang menggunakan knalpot bising diberi teguran.

Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Barat, Kompol Argadija Putra mengatakan, Operasi Zebra Raya 2021 ini dilakukan di seluruh titik pos lalu lintas di wilayah Jakarta Barat mulai 15 hingga 28 November 2021.

"Untuk titik-titik di wilayah kami di seluruh titik wilayah Jakarta Barat. Baik unit-unit Polsek yang ada lalu lintasnya mereka pun tetap melakukan kegiatan Operasi Zebra Raya ini," kata Argadija kepada wartawan di Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Baca juga:  Gelar Operasi Zebra Jaya, 3.070 Personel Gabungan Dikerahkan

Arga mengatakan, operasi zebra ini menyasar para pengendara yang menggunakan knalpot bising, melawan arus dan balap liar. Selain itu, pihaknya juga tetap melakukan imbauan kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker.

"Itu target operasi kita dan kami juga tetap mengimbau terkait masalah protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga:  Polda Metro Jaya Mulai Gelar Operasi Zebra Jaya 2021 pada Hari ini

Arga menambahkan, pihaknya juga melalukan imbauan kepada para pemilik bengkel yang melayani pemasangan knalpot bising.

"Kami mengimbau kepada bengkel-bengkel dan mohon kerjasamanya juga agar para pemilik bengkel memahami situasi ini," lanjutnya.

Pantuan MNC Portal pukul 09.00 WIB, terdapat puluhan personel Satlantas wilayah Jakarta Barat bersama Dinas Perhubungan disiagakan dalam Operasi Zebra Raya ini. Mereka melakukan pemasangan spanduk dan memberhentikan para pengendara yang memakai knalpot bising.

Para pengendara tersebut hanya diberikan teguran agar tidak menggunakan knalpot bising saat berkendara. Mereka dibagikan brosur tentang sosialisasi Opeasi Zebra Raya 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini