Share

Operasi Zebra Jaya, Kapolda Metro: Laksanakan Tugas dengan Persuasif dan Humanis

Erfan Maaruf, iNews · Senin 15 November 2021 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 338 2501837 operasi-zebra-jaya-kapolda-metro-laksanakan-tugas-dengan-persuasif-dan-humanis-5MgO9c8zkb.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran memberikan sejumlah catatan kepada jajarannya yang hendak bertugas dalam Operasi Zebra Jaya 2021. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi petugas yang melakukan penyelewengan 'nakal'.

"Laksanakan tugas operasi ini dengan persuasif, humanis, edukatif dan simpati dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab," kata Fadil, Senin (15/11/2021).

Baca juga:  Gelar Operasi Zebra Jaya, 3.070 Personel Gabungan Dikerahkan

Catatan itu dikatakan Fadil saat memimpin apel pasukan Operasi Zebra Jaya 2021 di Polda Metro Jaya. Operasi tersebut sedianya akan dilakukan selama 14 ke depan.

Fadil berujar agar setiap anggota juga dapat memperhatikan sikap (attitude) di lapangan, dengan selalu menjaga nilai-nilai kesopanan di masyarakat.

Baca juga:  Hari Pertama Operasi Zebra Raya 2021, Sejumlah Pengendara Berknalpot Bising Ditegur

Anggota juga wajib melaksanakan tugas secara profesional, agar tidak terjadi pelanggaran saat melaksanakan operasi di lapangan.

"Berikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam melaksanakan operasi," ujarnya.

Dia mengingatkan bahwa dalam operasi tersebut juga diterapkan sanksi berupa tilang kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Oleh sebab itu dia mewanti-wanti kepada jajarannya agar 'berkaca' dari diri sendiri apakah sudah sesuai ketentuan atau tidak sebelum menertibkan masyarakat.

"Jangan sampai kita sebagai anggota Polri malah melakukan pelanggaran, seperti misalnya menggunakan knalpot bising, jadi saya berharap seluruh anggota menertibkan dirinya sebelum menertibkan masyarakat," tuturnya.

Terakhir dia mengimbau agar petugas dapat selalu waspada di lapangan. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan untuk selalu menjaga diri dengan baik.

"Jaga kesehatan dan keselamatan pribadi dalam melaksanakan tugas, tetap waspada dan terapkan body sistem, serta yang terakhir berikan penanganan terbaik kepada masyarakat sebagai ladang ladang ibadah," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini