Share

Polda Metro : Laporan terhadap Greenpeace soal Deforestasi Dicabut

Irfan Ma'ruf, iNews · Senin 15 November 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 338 2502048 polda-metro-laporan-terhadap-greenpeace-soal-deforestasi-dicabut-fVQmZzKU1T.jpg Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. (Foto : MNC Portal/Isty Maulidya)

JAKARTA - Ketua Cyber Indonesia Husin Shahab mencabut laporan yang ditujukan kepada Greenpeace Indonesia terkait kritikan terhadap pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal deforestasi saat KTT COP26 di Glasgow, Skotlandia.

"Baru saja saya terima dari pelapor dan setelah diskusi akhirnya laporan polisi yang dibuat dicabut," kata Direktur Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2020).

Tubagus menyebut, Husin mencabut laporannya lantaran khawatir kasus tersebut dipolitisasi.

"Alasannya nanti disampaikan langsung. Alasannya salah satunya tentang beliau tidak mau ini dipolitisir ini dianggap bentuk pemerintah antikritik," ujarnya.

Menurut Tubagus, dengan adanya pencabutan laporan itu, pihaknya pun menghentikan penyelidikan kasus tersebut.

Baca Juga : KLHK Sebut Tudingan Deforestasi Salah Jika Diarahkan pada Pemerintah saat Ini

"Ya kalau memang sudah dicabut maka penyelidikannya dihentikan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Cyber Indonesia Husin Shahab melaporkan Kepala Greenpeace Indonesia Leonard Simanjuntak dan Kiki Taufik ke Polda Metro Jaya terkait mengkritisi pidato Presiden Joko Widodo soal deforestasi di KTT COP26 di Glasgow.

Laporan diterima polis dengan nomor LP/B/5623/XI/2021/SPKT/Polda Metro Jaya. Dalam laporannya Husin menilai bahwa apa yang disampaikan Greenpeace Indonesia tidak sesuai dengan fakta dan menyesatkan.

"Justru selama pemerintahan Jokowi yang berusaha untuk menekan peningkatan deforestasi dari tahun ke tahun dan tidak terjadi kebakaran hutan," ujar Husin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini