Share

Camat Tegaskan Bangunan di Atas Saluran Air di Kemang Jaksel Akan Dibongkar

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 15 November 2021 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 338 2502193 camat-tegaskan-bangunan-di-atas-saluran-air-di-kemang-jaksel-akan-dibongkar-A72ELvtb3n.jpg Bangunan di atas saluran air di Kemang Jaksel (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Sejumlah bangunan berdiri di atas saluran air di Kemang Utara 33, Jalan Kemang Utara, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan terancam dibongkar setelah kawasan tersebut kerap dilanda banjir.

Pemkot Jaksel akan memberikan imbauan agar pemilik membongkar sendiri bangunannya.

"Besok kita akan lakukan pengecekan sekaligus memberikan imbauan untuk bongkar sendiri (bangunannya), lalu kalu tak diindahkan kita beri peringatan 1, 2, dan 3. Kalau masih tetap (tak diindahkan) kita bongkar," ujar Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin pada wartawan, Senin (15/11/2021).

Dia menegaskan bahwa pihaknya dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) bakal melakukan pengecekan legalitas sejumlah bangunan yang diduga berdiri di atas saluran air tersebut.

"Kalau dilihat fisiknya kuat ya (bangunan), agak gede juga sehingga butuh alat (kalau dibongkar). Otomatis kan sudah melanggar ya, kan di atas ini kan, namanya bantaran atau kali itu harus ada areal bebasnya untuk pemeliharan," tuturnya.

Baca juga: Menengok Penampakan Bangunan di Atas Saluran Air di Kemang Jaksel

Dia menambahkan, pemberian imbauan tersebut termasuk dalam kategori penertiban, yang mana tahapannya berupa imbauan untuk membongkar bangunannya sendiri. Lalu, surat peringatan, baik pertama, kedua, hingga ketiga dan saat tak kunjung diindahkan, penertiban ataupun pembongkaran paksa pun dilakukan.

Baca juga: Genjot Vaksinasi Covid-19, Pemkot Jaksel Lakukan Ini

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini