Share

Begal dan Tewaskan Karyawati Cantik, Begini Nasib Eksekutornya di Tangan Polisi

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 16 November 2021 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 338 2502512 begal-dan-tewaskan-karyawati-cantik-basarnas-begini-nasib-eksekutornya-di-tangan-polisi-Oca7HYuHy1.jpg eksekutor begal kartyawati basarnas/ MPI

JAKARTA- Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap seorang eksekutor begal karyawati Badan SAR Nasional (Basarnas) beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Polisi Tangkap Begal yang Bacok Karyawati Basarnas)

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyatno menjelaskan empat hari setelah membegal karyawati Basarnas bernama Mita, pelaku yang berinisal T langsung melarikan diri.

"Kronologis yang dapat kami sampaikan, setelah kejadian pada tanggal 20 Oktober, di tanggal 24 Oktober, dari hasil interogasi saudara Taufik melarikan diri ke daerah Gadog Bogor dengan dibantu dua orang temannya. Di sana lah dia bersembunyi berpindah tempat yang akhirnya kita dapat melakukan penangkapan di Cigudeg, Bogor," kata Setyo di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Selasa (16/11/2021).

(Baca juga: Tersangka Begal Pegawai Basarnas Gunakan Hasil Perampokan untuk Pesta Narkoba)

Dari tangan pelaku, petugas menyita pakaian yang digunakan pada malam kejadian, pakaian korban dan juga rekaman CCTV. Atas perbuatannya, pelaku terancam dipenjara lebih dari lima tahun.

"Adapun pasal yang kita terapkan adalah pasal 365 KUHP ancaman lebih dari lima tahun penjara," tutupnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengultimatum buronan kasus begal berinisial T yang menewaskan karyawati Basarnas untuk segera menyerahkan diri kepada pihak berwajib.

Pelaku pertama yang ditangkap adalah RP (18) yang ditangkap di Tamansari, Jakarta Barat, selanjutnya MG (18) yang ditangkap di Klender, Jakarta Timur, dan terakhir MR (24) yang ditangkap di Bogor. T merupakan pelaku yang melakukan penyerangan terhadap korban dengan menggunakan senjata tajam hingga tewas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini