Share

Tilep Uang Perusahaan Rp300 Juta, Karyawan Foya-Foya Bareng PSK

Hambali, Okezone · Selasa 16 November 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 338 2502705 tilep-uang-perusahaan-rp300-juta-karyawan-foya-foya-bareng-psk-nS3nIxUE6T.jpg Polsek Cisauk. (Foto: Hambali)

TANGERANG - Seorang karyawan berinisial MI (33) menggelapkan anggaran belanja perusahaan sebanyak Rp300 juta. Uang tersebut dihabiskan untuk berfoya-foya bersama perempuan penghibur.

MI tercatat sebagai Staf Administrasi Processing pada perusahaan PT Niaga Konveksi di wilayah Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang. Salah satu tugasnya adalah memesan barang-barang yang diperlukan perusahaan.

Kepercayaan perusahaan teramat tinggi kepadanya, hingga MI yang berstatus lajang itu dipercaya mengatur seluruh penganggaran belanja. Bahkan kartu ATM atas nama perusahaan sengaja diserahkan kepadanya.

"Tersangka adalah karyawan perusahaan dengan jabatan sebagai administrasi processing," kata Kanitreskrim Polsek Cisauk, Iptu Margana, Selasa (16/11/21).

Namun, MI menyalahgunakan kepercayaan yang diberi. Selama setahun terakhir, dia memanipulasi data belanja perusahaan. Total kerugian mencapai Rp300 juta.

Baca juga: Oknum TNI Gadungan Bawa Kabur Motor Warga Modus Ingin Pergi ke ATM

"Dalam kurun waktu 1 tahun ini, tersangka telah memanipulasi data pemesanan barang, di mana dia seolah-olah telah memesan barang berupa alat angkutan darat, yang pada faktanya fiktif," sambungnya.

Penggelapan dana itu baru diketahui setelah perusahaan melakukan audit pada September 202. MI pun dilaporkan ke polisi pada Oktober kemarin. Dari pengakuannya, uang tersebut habis dipakai untuk bersenang-senang dengan PSK di lokalisasi hiburan.

"Jadi uang hasil kejahatan tidak ada yang tersisa. Dia pemain tunggal. Pengakuan tersangka, uang sebanyak itu dipakai untuk keperluan pribadi berfoya-foya dengan perempuan," ucap Margana.

Polisi menjerat MI dengan Pasal 374 tentang penggelapan dan atau Pasal 378 tentang penipuan. Ancaman kurungan 4 tahun penjara menantinya di persidangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini