Share

Rumah Chef Aiko Dibobol Maling, Motor CRF Rally Rp80 Juta Raib

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 17 November 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 338 2502968 rumah-chef-aiko-dibobol-maling-motor-crf-raly-rp80-juta-raib-69QlXczbA7.jpg Rumah Chef Aiko dibobol maling. (Foto: Dimas Choirul)

JAKARTA - Rumah Selebriti Chef Aiko di Kompleks Universe, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, dibobol maling. Satu unit sepeda motor merek CRF Rally 250cc seharga Rp80 juta milik suaminya raib dibobol maling.

Suami Chef Aiko, Saugi menceritakan, kejadian itu terjadi pada Senin (15/11/2021) pukul 4.30 WIB. Pelaku sempat terekam oleh kamera pengawas atau CCTV milik tetangganya.

"Iya tadi bangun tidur jam setengah 7 saya ke depan kondisi motor udah enggak ada. Kondisi gerbang udah dikunci," kata Saugi kepada wartawan, Rabu (17/11/2021).

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku terlihat berjumlah dua orang mengenakan topi. Pelaku berhasil membobol gembok pagarnya dengan menggunakan cairan kimia. "Jadi sekali gedor langsung lepas," tuturnya.

Setelah berhasil membobol pagar rumahnya, pelaku kemudian membidik motor CRF Rally-nya yang terparkir di teras rumah. Dalam hitungan menit, pelaku berhasil membobol kunci stang motornya dan membawanya keluar.

Baca juga: Rezeki Tak ke Mana, Motor Dicuri Selama 12 Tahun Akhirnya Kembali ke Pemiliknya

"Tepat pukul 04.45 WIB pelaku bawa kabur. Sebenernya kondisi motor akinya lagi drop. Jadi si maling setelah menjebol kunci gembok pas mau ngidupin enggak hidup dan distut," bebernya.

Terkait portal pengamanan kompleks, Aiko mengatakan pelaku tampak memahami situasi lingkungan kompleksnya. Pelaku memanfaatkan kondisi portal yang dibuka kembali saat orang-orang tengah melaksanakan sholat subuh sekitar pukul lima.

"Jam 4 pas orang mau berangkat ke mesjid itu portal dibukain, karena banyak yang berangkat kerja itu jam 5. Jadi biar enggak terganggu sama kegiatan orang," tuturnya.

Menurut Saugi dan Aiko, pelaku pencurian sepeda motor di rumahnya merupakan sindikat yang biasa beraksi di kawasan Meruya Selatan. Pasalnya, dalam beberapa hari terkahir sempat terjadi curanmor di Kompleks DPR/MPR yang berada dekat Kompleksnya.

"Sudah ditargetin. Karena di CCTV bisa kalian lihat itu kayak salah alamat gitu, mereka jam 4 udah kayak mantau muter-muter. Kayak nyari alamat mereka, mereka kayak janjian sama orang (yang alamatnya di sini)," ungkapnya.

Usai mengalami kejadian ini, Aiko dan Suaminya langsung memasang pengamanan ekstra dengan menambah alarm gembok dan kamera CCTV di halaman depan rumahnya.

Selain itu, mereka juga sudah membuat laporan kehilangan ke Unit Reserse Polsek Kembangan dan berharap pihak kepolisian dapat mengungkap pelaku hingga sindikat-sindatnya.

"Aku pengennya jangan sampe aku ngerasa engga aman di lingkungan rumahku sendiri gitu lho," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini