Share

SMA 96 Jakarta Roboh, Korban Tertimpa Bangunan Berteriak Minta Tolong

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 17 November 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 338 2503360 sma-96-jakarta-roboh-korban-tertimpa-bangunan-berteriak-minta-tolong-O0teaRyDPY.jpg Bangunan roboh/ MPI

JAKARTA - Gedung sekolah SMA Negeri 96 Jakarta yang berlokasi di Jalan Jati Raya, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, roboh. Sebanyak 7 orang dilaporkan tertimpa reruntuhan bangunan sekolah.

Annisa (60), warga setempat mengatakan bangunan sekolah yang sedang dilakukan renovasi itu roboh sekitar pukul 14.00 WIB.

(Baca juga: Bangunan SMA 96 Jakarta Roboh saat Direnovasi, 7 Orang Tertimpa)

"Awalnya ada suara gaduh, saya pikir nurunin besi kayak biasanya. Tapi kok pas saya keluar, ramai. Banyak (petugas proyek) yang keluar," jelas Annisa kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Rabu (17/11/2021).

Annisa juga melihat salah seorang petugas proyek yang mengalami luka di bagian kepala. Ia lantas membantunya dengan memberikan air minum dan meminta warga lain untuk membawanya ke rumah sakit terdekat.

"Kepalanya berdarah-darah. Saya sempat kasih minum juga, habis itu dibawa ke rumah sakit. Ya Allah saya enggak tega. Saya kenal juga sering makan di warung saya," ungkap Annisa.

Sementara Kokom, yang juga warga sekitar mengatakan, sempat mendengar suara macam besi yang sedang diturunkan dari mobil kontraktor.

"Itu dari Adhi Karya (kontraktornya), pas kejadian saya pikir besi diturunin," ucap dia.

Ketika ia keluar rumah, ternyata bangunan sekolah yang sedang dibangun sudah roboh bagian sampingnya. Ia juga melihat sejumlah pekerja proyek tertimpa reruntuhan bangunan dan pekerja lain berteriak meminta tolong hingga akhirnya ia membantu evakuasi. "Ada tiga apa empat gitu yang dibawa pakai ambulance," tutupnya.

Pantauan di lokasi, tampak bangunan berlantai empat yang berada di paling pojok tersebut roboh. Puing-puing beton maupun besi bangunan juga terlihat hancur. Puluhan warga terlihat mengerumuni depan gerbang proyek bangunan sekolah tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini