Share

4 Orang yang Tertimpa Bangunan SMA 96 Jakarta Sudah Pulang dari RS

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 18 November 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 338 2503813 4-orang-yang-tertimpa-bangunan-sma-96-jakarta-sudah-pulang-dari-rs-twqdXQr4iP.jpg Kondisi bangunan SMA 96 Jakarta yang roboh. (Foto : MNC Portal/Dhimas Choirul)

JAKARTA - Empat orang yang tertimpa bangunan SMA 96 Jakarta yang roboh telah pulang usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng pada Rabu (18/11) malam.

Humas RSUD Cengkareng Aris Pribadi mengatakan mereka sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

"Sudah pulang (empat korban)," ujar Aris dikonfirmasi, Kamis (18/11/2021).

Ia menyebutkan, salah satu korban yang mengalami cedera kaki juga diperbolehkan pulang dan akan menjalani rawat jalan. Sementara tiga orang lainnya hanya mengalami memar-memar.

"Ya kondisinya kan itu kan diperiksa cedera-cedera yang dialami. Yang tiga luka sedanglah," ucapnya.

Sebelumnya, bangunan SMA 96 Jakarta di Bangunan SMA Negeri 96 Jakarta di Jalan Jati Raya No.40, RT.7/RW.12, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat roboh pada Rabu, (17/11/2021) siang. Empat orang terluka akibat kejadian itu.

Kepala Seksi Operasi (Kasie Ops) Penganggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sjukri Bahanan mengatakan, penyebab sementara robohnya bangunan tersebut diduga karena konstruksi bangunan yang lemah.

Baca Juga : SMA 96 Jakarta Roboh, Korban Tertimpa Bangunan Berteriak Minta Tolong

"Diduga terjadi kesalahan konstruksi bangunan (Bangunan sedang proses Pembangunan)," katanya saat dikonfirmasi, Rabu.

Polisi juga tengah menyelidiki penyebab robohnya bangunan tersebut dengan menerjunkan tim dari laboratorium forensik (Labfor).

Hingga saat ini sudah ada tujuh orang saksi yang diperiksa polisi. Ketujuh orang tersebut adalah pihak supervisor, mandor bangunan, pengawas lapangan, dan pekerja proyek.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan saksi terkait laka kerjanya, bangunan robohnya, hari ini Labfor turun mau cek bangunan," kata Kanit Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Barat AKP Fahmi Fiandri kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini