Share

Tipu Calon Mempelai Wanita hingga Rp47,5 Juta, Pria Ini Ditetapkan Tersangka

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 18 November 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 338 2503923 tipu-calon-mempelai-wanita-hingga-rp47-5-juta-pria-ini-ditetapkan-tersangka-pKN29s6TuY.jpg Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan. (Okezone/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Polisi telah menetapkan pria berinisial DD sebagai tersangka kasus penipuan di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. Tersangka terbukti menipu seorang wanita yang juga sebagai calon mempelai wanitanya dengan membawa kabur uang resepsi pernikahan.

"Sudah (ditetapkan tersangka) dan sudah ditahan," kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan di Mapolresta Bogor Kota, Kamis (18/11/2021).

Jumlah kerugian dalam kasus ini sekitar Rp 47,5 juta. Uang tersebut didapat dengan cara meminjam uang dari keluarga calon mempelai wanita. Alasannya, alasan untuk persiapan pernikahan.

"Tersangka ini mengajukan pinjaman kepada saudara korban (calon mempelai wanita) dengan alasan booking tempat penyewaan WO dan perlengkapan pernikahan sebanyak Rp 47,5 juta," ucapnya.

Ferdy menambahkan, saat ini polisi masih melakukan proses penyidikan lebih lanjut dan pengembangan kasus tersebut. Atas perbuatannya, tersangka DD disangkakan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukumannya 4 tahun penjara.

"Kita masih kembangkan kasusnya karena baru juga tadi diamankan yang jelas ads hubungan katakanlah hubungan pacaran antara tersangka ini dengan korban. Tapi ketika sudah mengarah kepada pernikahan terjadilah kejadian ini yang merupakan kejadian penipuan," tutur Ferdy.

Sebelumnya, beredar viral di media sosial adanya informasi dugaan tindak penipuan dan membawa kabur uang pernikahan di Kota Bogor. Polisi yang melakukan penyelidikan akhirnya menangkap DD yang merupakan calon mempelai pria.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini