Share

Ketika Polisi Gotong Emak-Emak ke RS saat Pingsan di Pinggir Jalan

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 18 November 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 338 2504009 ketika-polisi-gotong-emak-emak-ke-rs-saat-pingsan-di-pinggir-jalan-H90y77wZt7.jpg Polisi gotong emak emak yang pingsan di pinggir jalan (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Seorang ibu paruh baya mendadak pingsan setelah turun dari angkutan umum. Dia tergeletak di pinggir jalan depan SPBU Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).

Warga sekitar yang melihat ibu itu tergeletak tak ada yang berani mendekat apalagi menolongnya. Namun, salah satu anggota Satlantas Jakarta Timur Aiptu Hilman Jaguar yang saat itu melintas di lokasi kejadian pun sigap memberikan pertolongan.

"Saya lihat ada korban pingsan seorang ibu-ibu. Warga masyarakat tidak da yang berani menolong karena situasi masih kondisi pandemi. saya ambil kesimpulan, saya langsung angkut, saya stop bajaj, saya langsung bawa beliau ini ke RS Persahabatan," ujarnya di Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: 8 Cerita dan Aksi Nyeleneh Pengendara saat Ditilang, Menangis hingga Pura-Pura Kesurupan

Setelah membawa ibu itu ke Rumah Sakit dengan menggunakan bajaj, Aiptu Hilman meminta petugas keamanan Rumah Sakit Persahabatan untuk membuka tas milik ibu tersebut.

"Data ibu itu (dari KTP) tinggal di Jalan Bango 1 pondok labu. Menurut keterangan saksi dia naik bus AKAP turun dari bus katanya pingsan masyarakat enggak ada yang berani menolong," ucapnya.

Baca juga: Pengacara Sebar Uang Puluhan Juta di Kantor Polisi, Propam Turun Tangan

Dia menuturkan, kejadian itu berawal ketika hendak menuju pos jaga di Utan Kayu. Namun saat melintas di depan SPBU Rawamangun terlihat kerumunan warga sehingga memutuskan berhenti di lokasi kejadian.

"Saya kan habis apel tadi diambil oleh bapak Cakra 50 BPK AKBP Edy Surasa, setelah habis apel saya mengarah ke pos saya Cepu 9 atau Utan kayu. Kemudian saya melihat ada kerumunan warga disekitar pom bensin. Nah saya akhirnya merapat saya lihat ada korban pingsan seorang ibu-ibu," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini