90 Persen Sekolah di Wilayah 2 Jaksel Sudah Gelar PTM

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 18 November 2021 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 338 2504022 90-persen-sekolah-di-wilayah-2-jaksel-sudah-gelar-ptm-aeJLmJnSy3.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Sudin Pendidikan Jakarta Selatan Wilayah II mencatat, sekolah di wilayahnya itu sudah 90 persen melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di masa pandemi Covid-19.

"Jadi, persentase yang PTM sudah 90 persen di wilayah dua Jakarta Selatan. Namun, masih terbatas tipa hari Senin, Rabu, dan Jumat," ujar Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan, Abd Rachem pada wartawan, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, 889 sekolah dari 987 sekolah yang ada di wilayah II Jakarta Selatan itu sudah melaksanakan kegiatan PTM, baik dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, hingga SMK. Adapun sekolah dimaksud berada di enam wilayah Jakarta Selatan, yakni Setiabudi, Pancoran, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Tebet, dan Kebayoran Baru.

"Ini memang sudah semuanya melakukan mulai dari empat jam, bahkan ada yang seperti SMK itu sudah 7 jam, termasuk praktik," tuturnya.

Dia menambahkan, waktu pembelajaran bagi sekolah yang menggelar PTM itu menyesuaikan tingkatan sekolahnya meski sudah ada yang melakukan penambahan waktu hingga 7 jam. Meski begitu, PTM tetap dikolaborasikan dengan kegiatan daring di hari selain PTM.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini