Jakarta International Stadium Segera Dibuka, Anies Harap Kunjungan Wisatawan Meningkat

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 19 November 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 338 2504042 jakarta-international-stadium-segera-dibuka-anies-harap-kunjungan-wisatawan-meningkat-A2RChLwjbw.jpg Anies Baswedan. (Foto: Dok Pemprov DKI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap banyak event, baik olahraga, kebudayaan dan kesenian diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS). Karena menurut Anies, letak JIS cukup strategis dari pusat kota. 

"JIS berada di sisi utara Jakarta, tepatnya berseberangan dengan kawasan Ancol yang merupakan salah satu destinasi wisata domestik yang cukup besar di Indonesia," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/11/2021). 

Anies juga berharap dengan dilaunching-nya stadion bertaraf internasional itu, maka kunjungan wisatawan ke Jakarta akan meningkat. Sehingga, ekonomi di Ibu Kota kembali bergairah.  

"Kami berharap adanya JIS yang berdekatan dengan pusat pariwisata bisa membuat kunjungan ke Jakarta meningkat," tambahnya.

Baca juga: 4 Stasiun Televisi MNC Group Siarkan Langsung International Youth Champions 2021

Anies melanjutkan, konstruksi atap JIS yang dapat dibuka dan ditutup merupakan suatu keunggulan. Karena dengan kemudahan atap yang bisa buka-tutup, kegiatan tak terganggu cuaca.

"Perlu digarisbawahi, JIS memiliki atap yang bisa dibuka tutup sehingga kegiatan yang terjadi di tempat ini tidak terganggu oleh waktu cuaca atau terik sinar matahari. Biasanya kalau stadion-stadion itu acara sore atau malam, tapi siang hari panas terik. Apalagi kita tinggal di kawasan khatulistiwa. Stadion ini memungkinkan buka tutup sehingga bisa digunakan kapanpun," tutupnya.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini