Share

Polisi Blokir Rekening Mafia Tanah yang Menipu Nirina Zubir

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 19 November 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 338 2504330 polisi-blokir-rekening-mafia-tanah-yang-menipu-nirina-zubir-0FtED1vNle.jpg Konferensi pers terkait kasus mafia tanah yang menipu Nirina Zubir (Foto: MPI)

JAKARTA - Polisi telah memblokir sejumlah rekening bank milik para pelaku mafia tanah yang menipu artis Nirina Zubir.

"Pemblokiran rekening kita lakukan baik untuk Riri suaminya. Hal yang sama kita juga kita lakukan untuk tersanjung Farida (Notaris). Kita melangkah juga ke yang lainnya. Saat ini kami masih melakukan analisa dan pengembangan," ujar Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Petrus Silalahi ketika dikonfirmasi, Jumat (19/11/2021).

Ia menyebutkan pemblokiran tersebut dimaksudkan untuk memastikan para pelaku tidak menghilangkan barang bukti termasuk juga untuk memulihkan hak-hak Nirina Zubir.

"Kami melihat saat ini mengendus Farida sama suaminya (aliran dana). Kemudian nanti akan kita susul dengan yang lainnya. Aliran dananya itu pasti kita blokir untuk tujuan mengamankan dan mengetahui peran pada saat nanti ada putusan hakim. Nanti itu bisa memulihkan hak korban," ujar Petrus Silalahi.

Petrus mengungkapkan jumlah rekening para tersangka kasus mafia tanah dengan korban penipuan artis Nirina Zubir bisa lebih dari lima rekening bank. "Yang baru kami lakukan pemblokiran yang sudah kita tahan. Saat ini masih kita pelajari. Apabila tidak ada aliran dana ke notaris yang PPAT kan dia hanya harganya harga normal. Tapi masih kita pelajari lebih lanjut, yang ditahan sudah kita proses (blokir rekening)," pungkas Petrus Silalahi.

Baca Juga : Kronologi ART Gasak 6 Sertifikat Tanah Rp17 Miliar Milik Nirina Zubir, Padahal Dipercaya Ibunda

Sebagaimana diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus menyebutkan, pihaknya belum melakukan penahanan terhadap dua tersangka mafia tanah yang merugikan keluarga dari artis peran Nirina Zubir senilai Rp17 miliar. Dia berujar pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Dua masih dalam pendalaman, tapi sekarang sudah langsung ditetapkan tersangka. Kenapa saya katakan ini belum selesai? Ini masih terus berlanjut karena terus terang saja ini masih dalam pemeriksaan lagi," uja Yusri Yunus saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, kemarin.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Yusri memastikan kasus ini masih terus berlanjut. Sebab itu, dia berujar tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan tersangka baru. "Tiga yang sudah ditahan, dua ini masih dalam pemeriksaan. Kemungkinan akan ada lagi nanti tersangka lain ini masih kita lakukan pendalaman karena ini akan berkembang lagi," ucapnya.

Tiga tersangka yang sudah ditahan, yakni ART keluarga Nirina bernama Riri Kasmita dan suaminya Edrianto, serta pihak notaris yakni pejabat pembuat akta tanah (PPAT) Farida. Sedangkan dua tersangka lainnya yang belum ditahan juga merupakan dari PPAT, yaitu Ina Rosiana dan Edwin Ridwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini