Revitalitasi Stasiun Bekasi, Operasional KRL Mulai Minggu di Bangunan Baru

Jonathan Nalom, MNC Media · Jum'at 19 November 2021 23:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 338 2504643 revitalitasi-stasiun-bekasi-operasional-krl-mulai-minggu-di-bangunan-baru-YdT8hXPKn8.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

BEKASI - Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta Banten (BTPWJB) Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), pada hari Minggu (21/11/2021) akan mulai mengaktifkan bangunan baru di Stasiun Bekasi. Pengaktifkan bangunan baru untuk operasional kereta adalah bagian dari pekerjaan proyek Double Track (DDT) Manggarai-Cikarang. 

“Pengaktifan bangunan baru di Stasiun Bekasi ini sekaligus menonaktifkan jalur 1,2 dan 3 pada area bangunan lama Stasiun Bekasi. Langkah ini merupakan tahapan dalam revitalisasi Stasiun Bekasi,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Jumat (19/11/2021).

Anne mengatakan bahwa nantinya operasional kereta di Stasiun Bekasi akan dilayani di jalur 4,5,6 dan 7. Adapun, selama revitalisasi, pada sisi utara Stasiun Bekasi atau tepatnya yang mengarah ke Jalan Perjuangan dapat dimanfaatkan sebagai akses masuk sementara bagi para pengguna KRL. 

“Selanjutnya menuju lantai 2 gedung baru Stasiun yang terletak di sisi selatan untuk melakukan tap di gate elektronik. Setelah melakukan tap di gate elektronik, pengguna dapat turun menuju peron sesuai tujuan keretanya,” jelasnya.

Baca juga: Ratusan Penumpang Commuter Line Padati Stasiun Bekasi

Sementara, untuk pengguna KRL yang keluar dan masuk dari sisi selatan atau tepatnya yang menghadap ke Jalan Ir. H. Juanda dapat langsung menuju lantai 2 gedung baru. Nantinya pengguna KRL akan melakukan tap di gate elektronik yang kemudian lanjut turun menuju peron.

Untuk diketahui, Stasiun Bekasi merupakan salah satu stasiun tersibuk di wilayah operasional KRL dengan rata-rata pengguna sebanyak 12.166 orang per hari dan melayani 197 perjalanan KRL per hari. Stasiun ini melayani KRL tujuan Jakarta Kota dan Cikarang serta kereta pemberhentian sejumlah kereta antar kota.  

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini