Wagub DKI: Pelajar di Jakarta Jangan Tawuran!

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Sabtu 20 November 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 338 2504853 wagub-dki-pelajar-di-jakarta-jangan-tawuran-CeNAD4m95a.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak seluruh pelajar di Jakarta untuk melakukan kegiatan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Hal itu disampaikan Riza lantaran maraknya aksi tawuran yang dilakukan pelajar di Jakarta.

"Saya mengajak berkali-kali pada anak muda, pelajar, mahasiswa mari kerjakan kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan sekolah," ujarnya di Jakarta Timur, Sabtu (20/11/2021).

Menurut dia, tawuran selain tidak memiliki manfaat juga dapat berdampak buruk pada keselamatan jiwa para pelajar yang melakukan aksi tersebut. Tak jarang, lanjut dia, pelajar yang melakukan tawuran dapat kehilangan masa depannya karena harus berususan dengan pihak berwajib.

"Tawuran adalah kegiatan yang tidak baik dikerjakan, dicontoh apalagi dipertontonkan," ucapnya.

Dia mengingatkan, dampak tawuran sangat berbahaya karena tak jarang memakan korban jiwa. Oleh karena itu pihaknya akan memberikan hukuman setimpal bagi para pelajar yang teridentifikasi mengikuti aksi tawuran.

"Jangan sampai ada tawuran lagi. Nanti kalau ada yang masih tawuran akan mendapat hukuman," tuturnya.

Sebelumnya, Aksi tawuran terjadi di kawasan pemukiman Kampung Rawa Badung, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu, 14 November 2021 viral di medsos.

Aksi tawuran tersebut viral di medsos dan tersebar melalui "WhatsApp". Dalam video tersebut terlihat sejumlah pemuda membawa senjata tajam jenis celurit berukuran panjang.

Para pemuda yang membawa celurit itu melakukan penyerangan kepada kelompok warga lain yang mengakibatkan tawuran antar warga di kawasan Cakung.

Sementara itu, Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma membenarkan kejadian tawuran yang viral di medsos tersebut dan akibat insiden tawuran antar warga itu, satu orang meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini