Share

Lagi, Pemkot Tangerang Buka 4 Taman Tematik

Nandha Aprilia, MNC Media · Minggu 21 November 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 338 2504970 lagi-pemkot-tangerang-buka-4-taman-tematik-r3Rf8BfFTH.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) membuka 4 taman tematik pada Sabtu 20 November 2021.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang sudah membuka 4 taman tematik pada 30 Oktober lalu. Keempat taman yang sudah dibuka yakni Taman Burung, Taman Ekspresi dan Taman Pisang, Taman Gajah serta Taman Hutan Kota.

Sedangkan empat taman tematik yang dibuka yakni Taman Potret, Taman Kunci, Taman Prestasi, dan Taman Pramuka.

Kepala Disbudparman Kota Tangerang, Ubaidillah, pembukaan taman tematik ini juga sebagai langkah mewujudkan permintaan masyarakat. “Mereka sudah teriak-teriak minta dibuka. Kini, kita tambah pilihan tamannya sesuai permintaan mereka juga,” ungkap Ubadiillah

Namun, Ubadiilah meminta masyarakat untuk komitmen bersama, terkhusunya menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: Scanning Barcode Masuk Taman Tematik Bandung Justru Timbulkan Kerumuman

“Kini waktunya kita sama-sama komitmen untuk saling jaga dan saling patuh akan protokol kesehatannya. Sehingga, bahagia dan sehat untuk semuanya,” ujarnya.

Baca juga: 180 SD di Tangerang Mulai Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Sebagai langkah menjaga protokol kesehatan, Ubadiilah menuturkan Disbudparman menyiapkan petugas untuk mengecek kondisi dari para pengunjung. “Disbudparman pun pastinya menyiapkan petugas, untuk memastikan seluruh pengunjung patuh akan aturan yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Di lokasi, para pengunjung juga harus melakukan barcode PeduliLindungi sebagai langkah sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

Sedangkan untuk anak di bawah umur 12 tahun, Ubadiilah menjelaskan bahwa diperbolehkan untuk masuk ke taman, namun dengan syarat harus didampingi orang tua.

Sedangkan untuk jam operasional, Ubadiilah menjelaskan taman dibuka selama 10 jam lamanya. “Jam operasional sama dengan taman-taman lainnya, akan dibuka pada pukul 07.00 hingga 17.00 wib. Nikmati tamannya, patuhi aturannya,” tutur Ubaidillah.

Baca juga: Bentuk Herd Imunity, Pemkot Tangerang Siapkan 30 Ribu Dosis Vaksin Setiap Hari

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini