Renovasi Bangunan SMAN 96 Jakarta Dihentikan Sementara, Ini Alasannya

Dimas Choirul, MNC Media · Minggu 21 November 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 338 2504976 renovasi-bangunan-sman-96-jakarta-dihentikan-sementara-ini-alasannya-Eo2B3WlOb8.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Proses renovasi bangunan SMA Negeri 96 Jakarta yang sempat roboh pada Rabu 17 November 2021 siang, saat ini dihentikan sementara.

Penghentian proyek renovasi itu sampai menunggu hasil penyelidikan oleh pihak kepolisian.

"Sementara kan bangunan (proses renovasi) dihentikan sampai menunggu hasil penyelidikan terkait penyebabnya," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Jakarta Barat I, Aroman, Minggu (21/11/2021).

Kendati demikian, jika nantinya ditemukan pelanggaran pada konstruksi bangunan, maka pihaknya akan mengevaluasi proyek pembangunan tersebut.

Baca juga: Bangunan SMAN 96 Jakarta Roboh, Polisi Periksa Project Manager Kontraktor

"Mungkin diperbaiki ya pasti ada evaluasi ada perbaikan. Nah apakah seluruhnya atau sebagian kita belum tahu juga teknisnya kan, hitung-hitungannya kan orang teknisnya," jelasnya.

Baca juga: Disdik DKI Jakarta Tunggu Hasil Investigasi Robohnya Bangunan SMAN 96

Sebelumnya diketahui, bangunan sekolah SMA 96 Jakarta yang masih dalam proses renovasi total itu roboh pada Rabu (17/11/2021). Bangunan berlantai empat itu roboh pada bagian pojok kanan yang berada di lantai empat hingga ke bawah.

Akibat kejadian tersebut, empat orang pekerja bangunan mengalami luka-luka dan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dugaan sementara, bangunan roboh karena adanya kesalahan pada konstruksi bangunan.

Baca juga: Atap Ruang Kelas SD Negeri di Dekat Istana Bogor Ambruk

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini