Polisi Sebut FBR dan PP Kerap Bentrok di Ciledug Tangerang

Nandha Aprilia, MNC Media · Minggu 21 November 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 338 2504979 polisi-sebut-fbr-dan-pp-kerap-bentrok-di-ciledug-tangerang-cfaHVIjhPY.jpg Markas PP dibakar massa (Foto: ist)

TANGERANG - Polisi menyebut bahwa ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) di Ciledug, Tangerang, kerap terlibat bentrokan.

Kepolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima membenarkan bahwa dua ormas tersebut bentrok dua kali dalam sepekan ini.

Ia menuturkan bahwa kasus yang dilakukan antarormas ini juga terjadi seminggu sebelumnya. “Iya betul, mereka itu baru minggu kemarin ada perusakan pos,” ujar Deonijiu, Minggu (21/11/2021).

Kapolres menduga dendam menjadi cikal bakal dua ormas tersebut kerap berkonflik. “Nah, itu yang menyerempet hingga balas membalas saling nyerang menyerang,” tuturnya.

Dijelaskan oleh Deonijiu, bentrok yang terjadi seminggu sebelumnya itu lantaran adanya kerusakan pos dari PP. “Itu pengerusakan pos. Ada yang rusak pos PP,” ujarnya.

Baca juga: Bentrok Ormas di Ciledug, 5 Orang Ditangkap Polisi

Sementara, untuk kronologis bentrok yang terjadi pada Jumat lalu yang dimulai setelah salah satu ormas merayakan konvoi ulang tahun.

Baca juga: Demi Modal Nikah, Pemuda Ini Coba Rampok Sopir Taksi Pakai Pisau Kater

“Ceritanya ada ulang tahun konvoi sehingga mereka lihat ada kelompok lain di lokasi sehingga mereka turun membabi buta menyerang,” ujarnya.

Dari peristiwa ini, ada lima orang dari pihak Pemuda Pancasila (PP) yang diamankan pihak kepolisian.

“Dari PP ada lima orang. Sementara ada 5 dan bisa berkembang jadi banyak dan bisa dikurangin karena tidak semua yang terlibat karena kita ambil saksi2 di lokasi sejauh ini baru 5 orang kita ambil,” terangnya.

Baca juga: Penembakan Ustadz di Tangerang, Polisi Periksa CCTV dan Proyektil

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini