Share

Bebas dari Penjara, Habib Bahar ingin Habiskan Waktu dengan Keluarga

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 21 November 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 338 2505039 bebas-dari-penjara-habib-bahar-ingin-habiskan-waktu-dengan-keluarga-TOExjwhXnI.jpg Habib Bahar bin Smith. (Foto: Okezone)

BOGOR – Habib Bahar bin Smith pada Minggu (21/11/2021) pagi dibebaskan dari Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Habib Bahar kembali menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman 3 bulan penjara.

"Tadi pas adzan Subuh berkumandang beliau sudah menghirup udara bebas kondisinya sehat," kata hukum Habib Bahar Ichwan Tuankotta, kepada MNC Portal, Minggu.

BACA JUGA: Habib Bahar Bebas, Pengacara: Setelah Proses Hukum Panjang dan Melelahkan

Ichwan mengatakan bahwa Habib Bahar belum ingin diganggu dan berencana melepas rindu dengan keluarganya terlebih dahulu.

"Beliau rencananya langsung bersama keluarga ke suatu tempat. Belum, belum bisa (ditemui wartawan). Beberapa hari ini mau istirahat dulu berkumpul dengan keluarganya," ungkapnya.

Adapun pesan yang disampaikan Habib Bahar yakni mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Islam atas doa dan dukungannya selama ini.

BACA JUGA: Habib Bahar bin Smith Divonis 3 Bulan Penjara, Ini 3 Faktanya

"Beliau sampaikan kirim salam kepada umat Islam terima kasih atas doa dan dukungannya. Dan ke depan beliau akan tetap berjuang bersama imam besar kita," tutup Ichwan.

Untuk diketahui, Habib Bahar mulai ditahan pada 18 Desember 2018 setelah selesai menjalankan hukuman dari tindak pidana Pasal 333 KUHP dengan pidana 3 tahun dan Pasal 351 KIUHP dengan pidana 3 bulan. Selama menjalankan pidana dari tahun 2018, ia mendapatkan remisi sebanyak 4 bulan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini