Share

Sekda DKI Sebut Bangunan di Atas Saluran Air Kemang Bakal Dibongkar

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 22 November 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 338 2505758 sekda-dki-sebut-bangunan-di-atas-saluran-air-kemang-bakal-dibongkar-dwOratd1wT.jpg Bangunan berdiri di atas saluran air. (Foto : MNC Portal)

JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan bangunan yang berdiri di atas saluran air di Bungur, Jalan Kemang Utara, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, bakal dibongkar. Hal itu lantaran keberadaan bangunan tersebut menyalahi aturan.

"Bongkar, kalau tak hari ini besok gitu ya," ujar Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali pada wartawan di Jakarta Selatan, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, persoalan bangunan di atas saluran air Bungur itu sedang ditangani Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin. Bangunan tersebut disebut menjadi salah satu faktor penyebab banjir akibat air yang tersumbat.

"Saya perintahkan juga ke para Wali Kota, bukan (Jakarta) Selatan saja, semuanya (wilayah di DKI Jakarta). Saya katakan diinventarisir (bangunan di atas saluran air," tuturnya.

Marullah menambahkan, persoalan bangunan di atas saluran air itu kadang terjadi lantaran warga membangunanya secara diam-diam. Karena itu, sesuai perintah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginginkan bangunan di atas saluran air diinvetarisasi.

Baca Juga : Satpol PP Siap Bongkar Bangunan di Atas Saluran Air Kemang

"Kadang-kadang masyarakat itu umpet-umpeten (sembunyi-sembunyi) gitu kan. Kita kan tak lihat di seluruh pojok (sudut) Jakarta," katanya.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini