Stres Tak Bisa Pulang, WNA Tiongkok Coba Melompat dari Lantai 6 Apartemen

Nandha Aprilia, MNC Media · Selasa 23 November 2021 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 338 2506329 stres-tak-bisa-pulang-wna-tiongkok-coba-melompat-dari-lantai-6-apartemen-3Vy29u4AUu.JPG Foto: Nandha Aprilianti

TANGERANG - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok bernama Zhu Senggang (43) mencoba bunuh diri dengan melompat dari lantai 6 apartemen yang terletak di kawasan Aeropolis, Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021).

Zhu mencoba mengakhiri hidupnya dengan melompat dari Tower ACR3 lantai 6 apartemen Aeropolis, Kecamatan Neglasari. Untunglah, upaya tersebut berhasil digagalkan.

Peristiwa ini bermula ketika warga sekitar melihat Zhu yang bertelanjang dada berada di balkon apartemen berusaha melompat. Pada pukul 14:30 WIB, warga sekitar pun berinisiatif untuk menghubungi BPBD Kota Tangerang guna melakukan penyelamatan. Petugas turut menghadirkan penerjemah bahasa, Griselda, guna membujuk Zhu Senggang.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim menjelaskan, motif WNA asal Tiongkok ini melakukan percobaan bunuh diri lantaran tak bisa pulang ke negara asalnya.

Baca juga: Judi Online Berujung Percobaan Bunuh Diri Karyawan Minimarket, Simak 4 Faktanya

“Diduga saudara Zhu Senggang akan melompat dari Tower ACR3 lantai 6 karena ingin pulang ke negaranya di Tiongkok, dan saat ini yang bersangkutan sakit stroke,” tuturnya.

Hal ini dibenarkan oleh penerjemah. Pelaku stres perihal sulitnya surat menyurat terkait kepulangannya ke negara asalnya.

“Karena memang untuk pulang ke negaranya harus ada surat-surat dan pengecekan terus harus karantina juga selama 14 hari. Jadi agak sulit,” ujar Griselda saat dihubungi wartawan, Selasa (23/11/2021).

Kendati demikian, sang pelaku pun kini berhasil dibujuk dan dalam masa penanganan perawat di unit apartemennya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini