Dapat Pelatihan Olah Mangrove dari MNC Peduli, Ibu PKK : Sangat Bermanfaat

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 23 November 2021 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 338 2506340 dapat-pelatihan-olah-mangrove-dari-mnc-peduli-ibu-pkk-sangat-bermanfaat-XHBQoBY7CZ.jfif MNC Peduli menggelar pelatihan kepada ibu PKK di Babelan, Bekasi. (MNC Portal)

BEKASI - Kegiatan pelatihan mengolah mangrove dan rumput laut yang digelar MNC Peduli di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diapresiasi warga. Kegiatan tersebut menyasar anggota Pemberdayaan Kesajahteraan Keluarga (PKK).

Seorang warga, Yanti mengaku kegiatan itu sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat lainnya.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk desa saya di Hurip Jaya ini, untuk kampung ini dan warga sekitar, menurut saya sangat bermanfaat,” ujar Yanti di lokasi, Selasa (23/11/2021). 

Ia mengatakan, pembinaan akan mendorong warganya untuk memperluas kesempatan yang dapat dicapai. Terkhusus terkait penjualan hasil olahan bahan-bahan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada MNC Peduli, yang telah datang datang ke desa kami yang sudah membina anggota PKK dengan hasil produk karya dari ibu PKK berupa onde-onde sampai tambak bandeng tanpa duri atau cabut tulang,” tuturnya.

Ia pun berharap kegiatan dapat menigkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Ia juga berharap kerja sama yang dilakukan antara Desa Hurip Jaya dan MNC Peduli dapat terus berlangsung.

Baca Juga : MNC Peduli Gelar Pelatihan Olah Mangrove dan Rumput Laut ke Anggota PKK di Bekasi

“Semoga MNC Peduli terus melakukan kegiatan seperti ini.” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan pengolahan potensi alam ini dihasilkan dari tanaman mangrove dan rumput laut yang dimiliki desa tersebut. Dari pengolahan tersebut, akan dihasilkan bahan siap makan berupa ondel-ondel serta keripik dalam kemasan.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini