Wagub DKI Imbau Warga Tidak Bepergian saat Libur Nataru

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 23 November 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 338 2506348 wagub-dki-imbau-warga-tidak-bepergian-saat-libur-nataru-TafVn9Nak3.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto : Refi Sandi)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengimbau masyarakat Ibu Kota untuk tidak bepergian, baik ke luar kota maupun luar negeri saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

"Seperti yang sudah saya sampaikan berulang kali, selama ini dua tahun ini kalau ada libur panjang selalu diikuti dengan kegiatan masyarakat yang keluar rumah, ke luar kota dan bahkan ke luar negeri," ujar Ariza sapaan akrabnya di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2021).

"Untuk itu kami minta pada seluruh masyarakat agar di masa libur akhir tahun ini tidak perlu ke luar negeri, ke luar kota nikmati masa libur bersama keluarga," ujarnya.

Ia berharap pada masa libur akhir tahun ini tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Ariza bersyukur atas capaian Ibu Kota memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Ia pun berharap tidak terjadi gelombang ketiga.

Baca Juga : Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Nataru, Jokowi Perintahkan Menkes Pastikan Kesiapan RS

"Kita bersyukur Jakarta PPKM level 1 dan ini tantangan kita bersama agar tidak ada peningkatan penyebaran Covid-19 dan jangan sampai terjadi gelombang ketiga di DKI Jakarta," ucapnya.

Ariza menuturkan Pemprov DKI pun belajar dari tahun sebelumnya bahkan dari tren kasus di negara lain. Karena itu, ia meminta masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kita belajar dari tahun sebelumnya bahkan belajar dari banyak negara di dunia yang merasa sudah mendapatkan vaksin kemudian lalai dalam menerapkan prokes dan membebaskan penggunaan masker yang terjadi peningkatan luar biasa. Kita belajar dari kasus kasus di negara lain. Harapan kami agar bisa patuh dan taat pada prokes dengan baik. Jadi kita pastikan supaya baik," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini