Angin Kencang, Sejumlah Pohon Bertumbangan di Jaksel

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 23 November 2021 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 338 2506396 angin-kencang-sejumlah-pohon-bertumbangan-di-jaksel-ETgvQhC7AQ.jpg Pohon tumbang di Jakarta Selatan (foto: ist)

JAKARTA - Angin kencang melanda kawasan Jakarta Selatan mengakibatkn sejumlah pohon tumbang pada Selasa (23/11/2021) sore. Meski begitu, belum ada laporan korban jiwa, hanya kerugian materil saja.

Sekuriti Puskesmas Kelurahan Kalibata Dua, Pancoran, Jakarta Selatan, Maulana mengatakan, ada pohon tumbang mengarah ke dalam Puskesmas namun tak memakan korban jiwa, dan tak menutup akses jalanan.

"Alhamdulillah tak ada korban, cuma menimpa kabel saja jadi kabelnya korslet yang di dalam kotak PLN ini agak keluar percikan api," ujarnya pada wartawan.

Menurutnya, pohon tumbang yang ada di sekitar puskesmas itu telah dievaluasi oleh PPSU. Meski tak ada korban, petugas keamanan juga sempat memadamkan lampu guna mengantisipasi hal tak diinginkan di puskesmas tersebut mengingat trafo listrik yang tertimpa pohon itu sempat menguarkan percikan.

Baca juga: 15 Rumah di Sinjai Rusak Diterjang Angin Kencang

Sementara itu, dari media sosial Instagram pun ramai adanya pohon bertumbangan, seperti di Jalan Raya Lenteng Agung arah ke Depok, tepat di dekat Stasiun Tanjung Barat, Jagakarsa, pohon tumbang hingga ke jalanan meski tak ada laporan korban jiwa sebagaimana disampaikan akun @jurnalwarga. Namun, arus lalu lintas pun tampak tersendat dan pengendara jalan sempat meminggirkan pohon tersebut.

Baca juga: Tiga Warga Mojokerto Meninggal Dunia Akibat Terjangan Angin Kencang

Lalu, di depan Gang Satria, Jalan Bangka Raya, Pela Mampang, Mampang, Jakarta Selatan sebuah pohon tumbang hingga menimpa gerobak pedagang meski tak ada laporan korban jiwa. Penyebabnya diduga adanya angin kencang yang melanda kawasan tersebut.

Di Jalan Gandaria Tengah I, RT 04/01, Kramat Pela, Kebayoran Baru pun sebuah pohon tumbang dan menimpa bajaj berbahan bakar gas sebagaimana disampaikan @kelurahan.kramatpela. Tak ada laporan korban jiwa dan petugas PPSU telah berada di lokasi guna melakukan penanganan dan evakuasi pohon dimaksud.

Begitu juga disampaikan akun @kelurahan_manggarai, sebuah pohon tumbang di Jalan Menara Air depan SMPN 33, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, yang mana pohoh tua itu menimpa atap rumah warga. Pihak kelurahan Manggarai pun langsung terjun ke lokasi guna menanganinya.

Baca juga: Waspada! Hujan Petir dan Angin Kencang Terjadi di Jabodetabek hingga Pukul 18.30 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini