Uji Coba Ganjil Genap di Jalan Margonda Depok Digelar 2 Hari

Rio Erfandi, MNC Portal · Kamis 25 November 2021 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 338 2507155 uji-coba-ganjil-genap-di-jalan-margonda-depok-digelar-2-hari-1VSCHxThpY.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

DEPOK - Uji coba kebijakan pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan ganjil genap bakal diterapkan di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat. Rencananya uji coba akan dilakukan selama dua hari pada 4-5 Desember 2021.

"Iya dua hari. Itu kami rencanakan uji coba ganjil genap tanggal 4 dan 5 Desember 2021," ujar Kasat Lantas Polres Metro Depok, Jhoni Eka Putra kepada MPI, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga:  Uji Coba Ganjil-Genap Jalan Margonda Depok Mulai 4 Desember, Ini Aturan Lengkapnya

Jhoni menambahkan, saat penerapan uji coba ganjil genap tidak ada tindakan kepada pelanggar. Namun, pihaknya hanya akan memberikan imbauan saja.

"Imbauan saja. Ganjil genap berlaku dari pukul 12.00 sampai 18.00 sore," terangnya.

Menurut Jhoni, pihak kepolisian masih melihat kondisi lapangan jika sosialisasi ganjil genap di Margonda sudah selesai. Nantinya akan hasilnya akan di evaluasi pasca uji coba tersebut.

Sistem ganjil genap ini diterapkan untuk mengontrol volume kendaraan yang melintas di Jalan Margonda. Terlebih pada akhir pekan kemacetan kerap terjadi di jalan penghubung ke Jakarta tersebut.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Polisi Wacanakan Penerapan Ganjil Genap di Bogor

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini