Buntut Viral Sejoli Ciuman, Waktu Berkunjung ke Taman Jatiasih Dibatasi

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Kamis 25 November 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 338 2507279 buntut-viral-sejoli-ciuman-waktu-berkunjung-ke-taman-jatiasih-dibatasi-Q4PAi9kcBx.jpg Taman Jatiasih (Foto: Jonathan Simanjuntak)

BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengambil langkah menyusul video viral pasangan muda-mudi yang tengah berciuman di depan Taman Jatiasih. Waktu berkunjung ke taman tersebut akan dibatasi.

Menurut Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sayekti Rubiah, peristiwa tersebut diduga terjadi pada Sabtu 20 November 2021 malam. Aksi pasangan bukan suami istri itu direkam dan diunggah di grup aplikasi percakapan lalu diunggah ke media sosial.

"Pemkot Bekasi akan berkoordinasi dengan tiga pilar kelurahan, Linmas kelurahan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan dan pengurus lingkungan setempat (RT/RW) untuk meningkatkan monitoring dan pengawasan terhadap warga masyarakat dalam hal pembatasan waktu berkunjung di Taman Jatiasih,” ujar Sayekti dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga:  Viral! Emak-emak Beli Motor Ninja Special Edition Pakai Kantong Kresek

Sayekti menambahkan, akan meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) dengan berkoordinasi bersama pengurus RT/RW. Selain itu, akan memasang pembatas agar kendaraan tidak memasuki area trotoar Taman Jatiasih.

"Membuat papan pengumuman/imbauan di Taman Jatiasih untuk memelihara taman dan mencegah perbuàtan-perbuatan yang meresahkan masyarakat," tuturnya.

Sayekti mengatakan akan mendatangi dan mencari perekam dan penyebar video viral tersebut. Pihaknya juga mengimbau warga untuk saling mengingatkan terhadap perilaku sopan dan beradab dalam mengunjungi Taman Jatiasih.

"Peristiwa yang sempat viral dan meresahkan tersebut diharapkan menjadi pelajaran bagi semua pihak khususnya warga Kota Bekasi agar saling menjaga tata krama dan sopan santun di mana pun terutama ketika berada di area publik,” pungkasnya.

Baca Juga:  Viral! Bayar Cukur Rambut Rp750 Ribu di Jakarta, Apa Istimewanya?

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini