Massa Pemuda Pancasila Keroyok Perwira Polisi, Dirlantas Polda Metro Ngamuk

Antara, · Kamis 25 November 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 338 2507471 massa-pemuda-pancasila-keroyok-perwira-polisi-dirlantas-polda-metro-ngamuk-vzNlGVMaSl.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo mengamuk/ Antara

JAKARTA – Massa dari Organisasi Pemuda Pancasila melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta. Unjuk rasa tersebut berlangsung ricuh dan mengakibatkan seorang anggota perwira polisi dikeroyok massa.

(Baca juga: Pemuda Pancasila Desak Junimart Minta Maaf, Bamsoet: Statement Tidak Boleh Menyinggung)

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo yang melihat anak buahnya dipukuli dan dikeroyok massa Pemuda Pancasila langsung tersulut emosinya.

(Baca juga: Kasat Intel dan Kabagops Polres Jakpus Dikeroyok Massa Habib Rizieq)

"Siapa yang pukul anak buah saya? Sini...kalian sini. Saya komandannya. Siapa yang pukul anak buah saya?," tegas Sambodo di tengah kerumunan massa, Kamis (25/11/2021).

Sambodo meluapkan marahnya ke arah mobil komando Pemuda Pancasila. Ia pun terlihat geram seraya mengacungkan telunjuknya ke arah mobil pengeras suara.

Salah satu anggota Pemuda Pancasila yang berada di mobil pengeras suara pun menanggapi amarah Sambodo. "Jangan kasar dengan kami, Pak," kata anggota Pemuda Pancasila tersebut.

Massa dari Pemuda Pancasila turun ke jalan di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sejak Kamis siang.

Massa Pemuda Pancasila menuntut permintaan maaf dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang.

Sebelumnya, Junimart mendesak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) segera menertibkan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas), termasuk Pemuda Pancasila (PP) yang kerap terlibat bentrokan serta meresahkan masyarakat.

Hal itu buntut dari insiden bentrokan ormas yang melibatkan PP dengan Forum Betawi Rempug (FBR) di Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini