Faldo Maldini Bilang Anies Ingin Bertemu Jokowi untuk Bahas Formula E

Rio Erfandi, MNC Portal · Kamis 25 November 2021 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 338 2507482 faldo-maldini-bilang-anies-ingin-bertemu-jokowi-untuk-bahas-formula-e-VYa7lv1rdo.jpeg Gubernur Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah meminta bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas ajang balap Formuka E pada tahun tahun depan.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu bilang, permintaan Anies untuk bertemu Jokowi dalam perihal Formula E masih belum dikabulkan. Menurutnya, Formula E sepenuhnya tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Memang benar, Gubernur DKI Jakarta sudah ajukan waktu untuk menghadap Presiden, dengan mengajak serta CEO Formula E. Namun, sebaiknya Pemprov DKI dan panitia penyelenggaran memprioritaskan dulu untuk menuntaskan semua permasalahan yang dihadapi," ujar Faldo Maldini dalam keterengan tertulis, Kamis (25/11/2021).

"Venue, jalur, termasuk tata kelola, harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, sesuai peraturan perundang-undangan dan kepatutan," sambungnya.

Baca Juga : Pakar Hukum : KPK Sejak Awal Salahi Prosedur Dugaan Pidana Formula E

Faldo menilai, dalam tiap penyelenggaraan event internasional tak perlu harus menemui presiden terlebih dahulu. Menurutnya, ajang World Superbike (WSBK) pada pekan lalu di Sirkuit Mandalika dapat digelar tanpa campur tangan langsung Presiden Jokowi.

"Kan kita punya aturan dan prosedur. Itu saja ukurannya kita bernegara. Superbike Mandalika kemarin juga tidak diawali oleh pertemuan CEO-nya dengan Presiden. Sekali lagi, kami tegaskan ini ranahnya pemerintah daerah dan penyelenggara," pungkasnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini