Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila, AKBP Dermawan Alami Luka Bacok di Kepala

Widya Michella, MNC Media · Kamis 25 November 2021 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 338 2507514 dikeroyok-massa-pemuda-pancasila-akbp-dermawan-alami-luka-bacok-di-kepala-e2DK33mVpj.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan (foto: MNC Portal/Widya)

JAKARTA - Massa Pemuda Pancasila melakukan pengeroyokan kepada Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali di depan gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Kabid Humas Kombes E. Zulpan menyampaikan, AKBP Dermawan dari Direktorat lalu lintas Polda Metro mengalami luka-luka yang cukup serius di bagian kepala bagian belakang. AKBP Dermawan sebagai penanggung jawab daripada beberapa pengamanan lalu-lintas dan sebagainya di gedung DPR/MPR saat demo.

"Akibat penyerangan yang dilakukan oleh anggota ormas yang melakukan demonstrasi tadi. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah sakit RS Kramat Jati sedang menjalani perawatan," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Baca juga:   AKBP Dermawan Karosekali, Perwira yang Dikeroyok Pemuda Pancasila saat Demo di DPR

Ia menceritakan kronologi kejadian dimana pengeroyokan terjadi, saat rombongan demo ormas PP mencoba memaksa masuk ke dalam gedung DPR/MPR. Pada akhirnya korban diserang menggunakan senjata tajam di bagian kepala dan mengalami luka robek.

"Menggunakan senjata tajam di serang kepala bagian belakangnya. Sekarang mengalami luka robek dan pendarahan yang cukup besar dan harus mendapat beberapa jahitan kemudian dirawat di rumah sakit Kramat Jati," tutur dia.

 Baca juga: Anggota Polisi Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila, Kapolres Jakpus: Serahkan atau Kami Kejar Pelakunya!

Ia pun turut menyayangkan sikap pendemo yang melakukan aksi anarkis di depan gedung DPR/MPR yang dilakukan oleh ormas Pemuda Pancasila.

"Kami dari Polda Metro, sangat menyayangkan kegiatan demonstrasi hari ini boleh dikatakan demonstrasi yang tidak tertib. Bahkan melakukan penyerangan kepada petugas kepolisian yang mengamankan kegiatan demo," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini