Alami Luka Serius, AKBP Dermawan Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 25 November 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 338 2507539 alami-luka-serius-akbp-dermawan-jalani-perawatan-di-rumah-sakit-iS6WOXZAkH.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali menjadi korban pengeroyokan oleh oknum masa Pemuda Pancasila yang menggelar aksi demonstrasi di DPR, Senayan, Jakarta.

Akibat peristiwa tersebut AKBP Dermawan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, peristiwa bermula pada akhir aksi demo, di mana sekelompok massa Pemuda Pancasila melakukan penyerangan terhadap petugas dengan cara brutal.

Dia menyebut bahwa pihaknya tak mengetahui apa penyebab terjadinya pengeroyokan tersebut.

"Dalam demo tadi terjadi penyerangan terhadap petugas. Ada satu anggota Polda Metro atas nama AKBP Dermawan Karosekali jabatannya Kabagops Ditlantas Polda Metro dilakukan pemukulan oleh oknum Pemuda Pancasila," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (25/11/2021).

Saat ini, AKBP Dermawan mengalami luka dan tengah dirawat di Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta Timur. AKBP Dermawan mengalami luka serius di kepala bagian belakang yang harus dirawat secara intensif.

Baca juga: AKBP Dermawan Karosekali, Perwira yang Dikeroyok Pemuda Pancasila saat Demo di DPR

"Kemungkinan beberapa hari ke depan yang bersangkutan tak menjalankan tugas seperti biasa karena di dalam rumah sakit," tambahnya.

Baca juga: Anggota Polisi Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila, Kapolres Jakpus: Serahkan atau Kami Kejar Pelakunya!

Atas kejadian tersebut sebanyak 15 orang Pemuda Pancasila ditangkap polisi dan langsung ditetapkan sebagai tersangka. Meski begitu dia tidak memberikan penjelasan mengenai tersangka yang dalam kasus pengeroyokan.

"Dalam demo tadi mengamankan sebanyak 15 orang tersangka yang saat ini sudah di belakang. Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sudah dilakukan pemeriksaan awal," pungkasnya.

Baca juga: Anggota Polisi Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila, Kapolres Jakpus: Serahkan atau Kami Kejar Pelakunya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini