Demo Pemuda Pancasila Berakhir Ricuh, 36 Orang Ditahan Polisi

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 25 November 2021 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 338 2507546 demo-pemuda-pancasila-berakhir-ricuh-36-orang-ditahan-polisi-GXuEHyx2yR.jpg Pemuda Pancasila gelar demo di DPR (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Aksi demo yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila (PP) di depan gerbang Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memanas. Saat aksi demo berlangsung sejumlah anggota PP melempar benda seperti botol minuman ke arah DPR.

Alhasil, seusai aksi tersebut ada anggota 36 PP di tahan Polda Metro Jaya akibat melakukan pemukulan ke salah satu satu anggota kepolisian.

Aksi penyampaian pendapat tersebut digelar sejak siang pada Kamis (25/11/2021). Ketua MPC PP Jakarta Pusat, Royan Khalifah mengatakan setelah aksi bubar pada pukul 17.00 WIB. Kemudian 36 anggotanya ditahan pihak kepolisian atas pemukulan terhadap anggota polisi.

Lantas pihak kepolisian langsung melakukan pencarian yang diduga melakukan pemukulan. Terlebih juga saat penggeledahan ditemukan sajam dan beberapa kendaraan ditahan di Polda Metro Jaya.

Baca juga: Ricuh Aksi Pemuda Pancasila, Polisi Amankan 6 Senjata Tajam dan 2 Peluru

"Total yang ditahan sekitar 34 atau 36 anggota PP. Namun, kita masih menunggu kabar selanjutnya dari tim kuasa hukum kita," ujar Ketua MPC PP Jakarta Pusat, Royan Khalifah kepada MPI.

Baca juga: Bawa Sajam saat Demo di DPR, 9 Anggota Pemuda Pancasila Jadi Tersangka

Lebih lanjut Royan mengatakan bahwa sangat menyesalkan dengan adanya pemukulan. Namun, hingga saat ini Royan masih menunggu kabar selanjutnya dari tim kuasa hukumnya yang saat ini sedang berada di Polda Metro jaya untuk memastikan berapa anggotanya yang ditahan dan dibebaskan oleh pihak kepolisian terlebih juga satu orang ditetapkan menjadi tersangka.

"Masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kami mendapat informasi dari Polda ada satu orang yang ditetapkan jadi tersangka. Tapi kami belum dapat kabar lebih lanjut dari kuasa hukum kita berapa orang yang ditahan dan berapa orang yang dibebaskan," pungkasnya.

Baca juga: Sejumlah Syarat Harus Dipenuhi Panitia untuk Gelar Reuni 212

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini