Dikeroyok Oknum Pemuda Pancasila, Dirlantas: AKBP Dermawan Alami Luka di Sekujur Tubuh dan Robek Bagian Perut

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 26 November 2021 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 338 2507639 dirlantas-akbp-dermawan-alami-luka-di-sekujur-tubuh-dan-robek-bagian-perut-xbkvsHN0xj.jpg Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Sambodo Purnomo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Korban pengeroyokan oleh sekelompok oknum anggota ormas Pemuda Pancasila saat aksi unjuk rasa di depan DPR RI merupakan AKBP Dermawan Karosekali.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, korban merupakan Kabag Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya. Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka di bagian kepala, sekujur tubuh, dan robek pada perut.

"Merujuk hasil pemeriksaan tim dokter RS Polri Kramat Jati ditemukan beberapa luka hematoma akibat trauma berat. Ada juga luka robek di bagian perut dan terjadi penurunan tingkat kesadaran," kata Sambodo di RS Polri Kramat Jati, Kamis 25 November 2021 malam.

Meski demikian, lanjut Sambodo, pihaknya belum dapat memastikan luka yang diterima Darmawan apakah karena terkena senjata tajam atau bukan. Pasalnya, saat ini Darmawan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh tim dokter.

Baca juga: Oknum Anggota Pemuda Pancasila Bawa Sajam, Polisi Periksa Penanggung Jawab Demonstrasi di DPR

"Kita masih menunggu hasil visum dari dokter. Kondisinya saat ini sudah semakin stabil dan sedang dalam perawatan CT scan segala macam," ujarnya.

Baca juga: Anggota Bawa Sajam Saat Demo, Pemuda Pancasila: Kami Ceroboh Lakukan Aksi secara Spontan

Atas insiden itu, sambung dia, pihaknya menyesalkan pengeroyokan yang dilakukan sekelompok oknum anggota ormas PP terhadap Darmawan saat tengah menjalankan tugas pengamanan unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR RI.

"Terbukti tadi setelah diadakan pemeriksaan dan penggeledahan dan penangkapan ada sajam, ada tingkat golf dan segala macam. Kan ini lucu, ini bukan alat untuk unjuk rasa, ini mau unjuk rasa apa mau perang," tuturnya.

Baca juga: Demo Pemuda Pancasila Ricuh, Polisi: Tak Boleh Merasa di Atas Hukum!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini