Share

Polisi Sita 7 Kendaraan Bodong Milik Anggota Pemuda Pancasila

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 26 November 2021 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 338 2508065 polisi-sita-7-kendaraan-bodong-milik-anggota-pemuda-pancasila-FmfvnelEim.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya menyita tujuh kendaraan peserta unjuk rasa milik Pemuda Pancasila (PP), setelah menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR. Sejumlah kendaraan tersebut disita karena tidak memiliki kelengkapan surat.

"Hasil penindakan kemarin pascaunjuk rasa rusuh di DPR, ada tujuh kendaran pengunjuk rasa yang kami amankan," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (26/11/2021).

Baca juga:   Kader Pemuda Pancasila Keroyok Polisi, Sekjen: Mohon Maaf Sebesar-besarnya

Sebanyak tujuh kendaraan yang disita seluruhnya tak membawa kelengkapan surat-surat. Meski begitu dia belum mengkonfirmasi adanya sejumlah senjata tajam yang ditemukan petugas di dalam kendaraan tersebut.

"(Pelanggarannya) tidak membawa surat-surat," tambahnya.

Baca juga:  Tak Hadiri Panggilan Polisi, Koordinator Aksi Pemuda Pancasila Bakal Dijemput Paksa

Sebelumnya, oknum organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) melakukan pengeroyokan kepada Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali di depan gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

 

Akibat penyerangan itu, Karosekali mengalami luka serius di bagian kepala dan harus menjalani perawatan di rumah sakit Polri. Sejauh ini, aparat kepolisian menahan dan menjadikan tersangka 16 anggota ormas PP dalam kasus tersebut.

Pihak kepolisian juga menyita senjata tajam dari mereka yang ditangkap. Koordinator aksi demonstrasi juga akan dimintai pertanggungjawaban atas aksi beberapa anggota PP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini