Share

21 Anggota Pemuda Pancasila Ditangkap, 16 Jadi Tersangka Demo Ricuh di DPR

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 26 November 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 338 2508075 21-anggota-pemuda-pancasila-ditangkap-16-jadi-tersangka-ricuh-demo-di-dpr-0RvogVnmfQ.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (Foto: Antara)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap 21 anggota ormas Pemuda Pancasila (PP). Mereka ditangkap terkait kericuhan saat melakukan aksi di depan gedung DPR RI.

Dari 21 orang, sebanyak 16 orang menjadi tersangka sementara 5 orang dipulangkan. "Yang tidak jadi tersangka tadi malam sudah dipulangkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga:  Anggota Bawa Sajam Saat Demo, Pemuda Pancasila: Kami Ceroboh Lakukan Aksi secara Spontan

Lebih lanjut dia mengatakan, 16 orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Ke-16 tersangka itu terdiri dari 15 tersangka kasus kepemilikan senjata tajam dan 1 tersangka pengeroyokan kepada Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Dalam peristiwa tersebut Polda Metro Jaya bakal memanggil koordinator aksi PP yang berbuntut pengeroyokan terhadap Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali. Jika tak hadiri panggilan polisi ancam akan jemput.

"Kita akan meminta pertanggungjawaban koordinator lapangan penanggung jawab yang meminta izin," kata Zulpan.

Baca Juga:  Dikeroyok Oknum Anggota Pemuda Pancasila, AKBP Dermawan Ditangani Dokter Bedah Syaraf

Sementara itu, saat ini AKBP Dermawan mengalami luka dan tengah dirawat di rumah sakit Kramatjati, Jakarta Timur. AKBP Dermawan mengalami luka serius di kepala bagian belakang yang harus dirawat secara intensif.

"Kemungkinan beberapa hari ke depan yang bersangkutan menjalankan tugas seperti biasa karena di dalam rumah sakit," tuturnya.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini