Kolaborasi dengan IMI, Anies: Kita Harap Formula E Berjalan Sukses dan Lancar

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 27 November 2021 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 338 2508175 kolaborasi-dengan-imi-anies-kita-harap-formula-e-berjalan-sukses-dan-lancar-k4SsEmiyRs.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam penyelenggaraan ajang balap Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 mendatang akan berjalan sukses dan lancar.

"Kita berharap dengan berkolaborasi ini event Formula E akan berjalan sukses dan lancar. Terlebih IMI telah berpengalaman dalam menyelenggarakan event balapan, baik itu roda dua, roda empat, maupun yang lainnya," kata Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Jumat (26/11/2021).

Anies mengatakan jika gelaran Jakarta E-Prix 2022 sukses sebagai pesan kepada dunia bahwa Indonesia bangkit. Dia menyebut gelaran balap mobil listrik itu akan dilaksanakan pada Juni 2022.

Baca juga: Anies Bantah Presiden Jokowi Tentukan Lokasi Balapan Formula E

"Melalui suksesnya gelaran Jakarta E-Prix kita bisa kirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia bangkit dan siap menjadi bagian dari dunia global dan kita setara dengan negara lainnya," lanjutnya.

Dia mengatakan Kegiatan Formula E pada 4 Juni 2022 akan dilaksanakan dengan berkolaborasi. Nantinya akan ada steering committee yang dipimpin langsung oleh Ketua IMI, organizing committee dipimpin Sekjen IMI, dan operasional pelaksanaan akan dikerjakan oleh Jakpro.

Baca juga: Anies Tunjuk Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E

Diketahui, Anies bersama Ketua IMI Bambang Soesatyo, Sekjen IMI Sahroni, dan Dirut Jakpro Widi Amanasto bertemu dengan Alberto Longo pimpinan Formula E di Blackstone, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (24/11) lalu.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini