Share

Anies Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Qur'an Kebantenan

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 27 November 2021 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 338 2508180 anies-lakukan-peletakan-batu-pertama-pembangunan-pondok-qur-an-kebantenan-58IhNijJ7l.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama (Foto: MPI/Yohannes Tobing)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap Pondok Qur'an Kebantenan di Jalan Kebantenan V RT 04 RW 07 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara dapat menjadi tempat yang membentuk pemimpin potensial di masa depan.

Hal ini diungkapkan Anies saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan pada Jumat (26/11) kemarin.

Menurut Anis, di tempat ini, pribadi-pribadi muda potensial bisa tumbuh kembang menjadi para hafiz atau penghafal Al-Qur'an. “Sekaligus menjadi orang-orang yang bisa menjadi pemimpin bagi umat nantinya," terangnya.

Jika dilihat dari sisi ukuran untuk sebuah pondok, memang Pondok Qur'an Kebantenan tergolong kecil karena luas tanahnya hanya 700 meter persegi. Namun, Anies berharap dari pondok yang ukurannya kecil itu bisa memiliki dampak yang besar.

Baca juga: Anies Sambut Kafilah DKI Jakarta XXVI, Berhasil Pertahankan Juara Umum STQ Tingkat Nasional 2021

"Kita harap anak-anak diperkuat menghafalnya kemudian pastikan memiliki kemampuan berpikir yang kritis, sistematis, logis, dan tuntas. Insya Allah, santri-santri disini akan memiliki karakter moral yang kuat dan karakter kinerja yang hebat," tuturnya.

Terkait dengan pelaksanaan proses pembangunan Pondok Qur'an Kebantenan, Anies berpesan untuk berpedoman pada tiga hal yaitu tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat anggaran.

Baca juga: Anies Baswedan Tawarkan Kemudahan Izin Investasi di Jakarta

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan pondok Qur’an tersebut.

"Terima kasih kepada semua yang sudah terlibat. Semoga pembangunan Pesantren Tahfidzul Qur'an, Pondok Qur'an Kebantenan bisa berakhir dengan bangunan yang selesai tuntas," ujarnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini