Share

Viral Pelaku Pelecehan Kitab Suci di Bekasi Ternyata Melakukan ke Buku Doa

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Minggu 28 November 2021 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 338 2508515 viral-pelaku-pelecehan-kitab-suci-di-bekasi-ternyata-melakukan-ke-buku-doa-QbYksHqEnl.jpg Foto pelaku penista agama/ MPI

BEKASI – Seorang warga Bekasi berinisial BF, menyulut emosi publik dengan melakukan penistaan agama dengan menempelkan alat kelaminnya ke kitab suci.

(Baca juga: Sempat Viral, Pelaku Pelecehan Kitab Suci di Bekasi Ditangkap Polisi)

Saat menjalankan pemeriksaan, pelaku bukan menempelkan alat kelaminnya di kitab suci. Melainkan, menempelkannya ke buku yang menyerupai kitab suci.

(Baca juga: M Kece, Tersangka Penodaan Agama Dianiaya di Rutan Bareskrim Polri)

“(Pelaku) mengeluarkan kemaluannya dari dalam celana lalu digesek-gesekan ke buku doa-doa yang menyerupai Kitab Suci Al Quran bersampul warna merah, yang diunggah di HP pelaku,”ukar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Supriyadi, Minggu (28/11/2021).

Aloysius menegaskan pihaknya kini melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut terhadap tersangka BF dan telah mengamankan barang bukti. Adapun, jajarannya kini sedang mengobaervasi kejiwaan pelaku.

“Itu (kejiwaan) masih kita dalami, kita lakukan observasi. Yang bersangkutan masih bujangan, masih tinggal bersama orang tua,” tambah Aloysius.

BF kekinian telah ditangkap oleh Polres Metro Bekasi Kota. Dia pun disangkakan dengan Pasal 45 a ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 dan atau Pasal 45 ayat 1 juncto pasal 27 ayat 1 Undang-Undang ITE Nomor 19 tahun 2016.

“Setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukkan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku ras agama dan antargolongan dan atau mentransisikan, dan atau membuat dapat diakses informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan melanggar kesusilaan,” ujar Aloysius.

“Dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun (penjara).” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini