Share

MNC Sekuritas Berharap Program Pemberdayaan Perempuan di Bantargebang Bermanfaat

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 29 November 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 338 2509004 mnc-sekuritas-berharap-program-pemberdayaan-perempuan-di-bantargebang-bermanfaat-S7zL2uBI3h.jpg MNC Peduli gelar pelatihan/ MPI

JAKARTA - Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung kolaborasi yang baik dengan MNC Peduli. Sebelumnya MNC Sekuritas sudah pernah mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility, namun kegiatan ini merupakan kegiatan CSR berkelanjutan pertama kali yang dilakukan oleh MNC Sekuritas.

(Baca juga: MNC Peduli x MNC Sekuritas Berdayakan Warga Bantargebang Daur Ulang Sampah)

Diketahui, MNC Peduli dan MNC Sekuritas menggelar program pemberdayaan perempuan untuk mendorong peningkatan kegiatan ekonomi kreatif sebagai penunjang perekonomian keluarga. MNC Peduli dan MNC Sekuritas secara konsisten melaksanakan pelatihan daur ulang sampah plastik menjadi produk yang bernilai kepada anggota PKK Kelurahan Sumur Batu, Bantargebang, Kota Bekasi pada Senin (29/11/2021).

Kegiatan pelatihan ini telah dijalankan mulai Juni 2021. Saat ini, anggota PKK Kelurahan Sumur Batu, Bantargebang terus melakukan inovasi variasi produk dengan harapan dapat menghasilkan pendapatan yang memadai dalam membantu perekonomian keluarga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat dari segi ekonomi maupun lingkungan. Ibu-ibu memperoleh pelatihan dan dukungan untuk melakukan daur ulang sampah plastik menjadi produk yang bermanfaat. Singkat kata, mengubah 'trash' menjadi 'treasure',” ujar Susy, Senin (29/11/2021).

Sedangkan dari segi lingkungan, Susy menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk dapat memberikan kontribusi positif dalam menekan jumlah sampah plastik dengan cara memanfaatkannya kembali, sehingga tidak mencemari lingkungan.

Susy juga berharap agar kegiatan yang menyasar aspek ekonomi dan lingkungan ini dapat berlanjut sukses hingga Desember 2021.

“MNC Sekuritas berharap kegiatan CSR ini dapat memberikan manfaat terutama bagi ibu-ibu di kawasan Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam mengembangkan jiwa wirausaha ibu-ibu yang biasanya mengatur keuangan keluarga,”tutup Susy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini