Share

Formula E Kuatkan Peran DKI Jakarta sebagai Pusat Perekonomian Saat Ibu Kota Pindah

Rio Erfandi, MNC Portal · Senin 29 November 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 338 2509137 formula-e-kuatkan-peran-dki-jakarta-sebagai-pusat-perekonomian-saat-ibu-kota-pindah-gIK4j4cafI.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa gelaran ajang balap Internasional Formula E sebagai upaya pulihkan atau menguatkan perekonomian di Ibu Kota di masa Pandemi Covid-19.

Terlebih juga Ibu Kota juga direncakanakan pindah ke Kalimantan Timur. Menurut Anies, ekonomi Jakarta tetap harus pulih di tengah rencana pemindahan Ibu Kota tersebut.

"Seperti kita ketahui, Ibu Kota akan berpindah dan kita berharap Jakarta terus tetap menjadi pusat kegiatan perekonomian, pusat kegiatan budaya, pusat kegiatan seni," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (29/11/2021).

"Itu akan berjalan terus diharapkan bisa menguatkan peran Jakarta sebagai pusat perekonomian demi mengatisipasi situasi Jakarta sesudah nanti Ibu Kota pindah," sambungnya.

Baca juga: 3 Fakta PNS Harus Siap Pindah ke Ibu Kota Baru, Ada Uang Jalan Rp5,5 Miliar

Anies menambahkan bahwa digelarnya Formula E di Jakarta akan memulihkam ekonomi Jakarta lantaran balapan mobil listrik itu akan ditonton oleh 170 negara. Sehingga akan berdampak positif kepada Indonesia.

Baca juga: 5 Fakta Proyek Ibu Kota Baru, Butuh Dana Rp1.470 Triliun

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini