Share

Usai Bangunan Dibongkar, Saluran Air di Kemang Utara Bakal Dikeruk

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 30 November 2021 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 338 2509373 usai-bangunan-dibongkar-saluran-air-di-kemang-utara-bakal-dikeruk-QYMHDzKOAB.jpg Bangunan di atas saluran air Kemang Utara dibongkar. (MNC Portal)

JAKARTA - Bangunan yang berdiri di atas saluran air Bungur, Kemang Utara, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, telah dibongkar. Usai pengerukan itu, Pemkot Jakarta Selatan bakal melakukan pengerukan guna memperdalam saluran air.

"Itu kan dinding-dindingnya masih bagus yah. Nanti kita pengerukan lah ke dalam karena disitu banyak puing-puing sudah tinggi kayaknya tuh," ujar Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin pada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, bekas bongkaran bangunan yang sempat berdiri di atas saluran air Bungur pun bakal dibenahi secara bertahap. Sebabnya, masih ada bangunan yang belum dibongkar dan puing-puing bekas bongkaran itu masih berada di sekitar saluran air itu.

"Saya bilang lebih baik ditaruh saja di dekat-dekat dahulu, daripada banyak biaya angkut pakai truk dan lama. Akhirnya di belakang (pekarangan pemilik bangunan) katanya nanti di parkirannya, saya juga belum cek," tuturnya.

Baca Juga : Bangunan di Atas Saluran Air di Kemang Jaksel Mulai Dibongkar

Dia menambahkan, pengerukan saluran air Bungur itu dilakukan guna membuat saluran air itu lebih banyak daya tampung airnya. Dengan begitu, saat terjadi banjir air bisa masuk melalui saluran air dan lebih lancar manakala tak ada sumbatan pula.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini