Share

PKL dan Parkir Liar di Kolong Fly Over Arif Rahman Hakim Depok Ditertibkan

Rio Erfandi, MNC Portal · Selasa 30 November 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 338 2509441 pkl-dan-parkir-liar-di-kolong-fly-over-arif-rahman-hakim-depok-ditertibkan-Qj41a9sqML.jpg Penertiban di kolong flyover Arief Rahman Hakim Depok. (Foto : MNC Portal/Rio Efrandi)

DEPOK - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menertibkan pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di kolong fly over Arif Rahman Hakim pada Selasa (30/11/2021). Penertiban tersebut untuk mengembalikan fungsi jalan.

"Kami dari Pemerintah Kota ada rencana penataan program kolong fly over Arif Rahman Hakim. Penertiban ini adalah langkah pertama dari program tersebut di mana kita kembalikan dulu fungsi jalan," ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny kepada MPI, Selasa (31/11/2021).

Ia mengatakan, jalan tersebut bukan diperuntukkan para pedagang. Begitu juga bukanlah tempat parkir.

"Jalan kan untuk jalan ya bukan untuk berdagang. Tapi kan selama ini dipergunakan oleh pedagang kaki lima kemudian juga parkir liar ini kita tertibkan dulu," katanya.

Dari pantauan langsung MNC Portal, kini kondisi jalan kolong fly over Arif Rahman hakim sudah mulai lengang. Terlebih juga salah satu bangunan pedagang kaki lima sudah ditertibkan sejak mulai pukul 05.00 WIB.

Lienda mengaku sudah memberikan terguran terlebih dahulu kepada PKL sebelum melakukan penertiban.

Baca Juga : Satpol PP Bongkar Belasan Kios di Perumahan Duta Indah Bekasi

"Teguran pasti ada. Teguran pertama itu 2 November. Kemudian disusul 12 November teguran kedua. Kemudian teguran ketiga 19 November, jadi sudah SP 1,2, dan 3 sudah kita laksanakan," ucapnya.

Lienda menambahkan, bangunan dan lapak parkir liar juga telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok nomor 16 tahun 2012 tentang pembinaan dan pengawasan Ketertiban Umum.

"Sebenarnya mereka sudah tahu bahwa ini melanggar, tentunya yang dilanggar itu perda nomor 16 tahun 2012 tentang pembinaan dan pengawasan ketemtraman dan ketertiban umum," ujarnya

"Yang pasti kita harus sama-sama saling menjaga lah, ini kan muka atau pusat kota di sini sebenarnya ya. Jangan sampai di pusat Kota Depok ini ada ketidaknyamanan dibiarkan terjadi," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini